Pasar Murah di Pekanbaru, Disperindag Jual Beras Rp10.600 Per Kilogram Bantu Warga

Pasar Murah di Pekanbaru, Disperindag Jual Beras Rp10.600 Per Kilogram Bantu Warga

Pasar Murah yang digelar Disperindag Pekanbaru. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru kini memberikan kesempatan kepada warga untuk memperoleh beras jenis Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Bulog dengan harga yang lebih terjangkau.

Dalam upaya membantu masyarakat menghadapi lonjakan harga beras premium, Disperindag menjual beras SPHP seharga hanya Rp10.600 per kilogram.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi menjelaskan, satu karung ukuran 5 kilogram dijual Rp53.000. Dengan harga yang murah ini, beras Bulog itu habis membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Temuan Beras Sintetis di Sumbar, Pemko Pekanbaru Segera Gandeng BPOM

Menurut Zulhelmi, beras ini sangat cepat habis saat pasar murah yang dilakukan beberapa waktu lalu, dengan kapasitas 10 ton beras habis.

"Beras habis dalam tiga jam saat pasar murah di Kecamatan Rumbai beberapa waktu lalu. Kecamatan Kulim, beras SPHP juga habis dengan cepat sebanyak 8 ton. Dikarenakan harga beras premium melambung tinggi," jelas dia.

Sebenarnya, sebut Zulhelmi, HET beras SPHP Rp11.500 per kilogram. Di pasar murah, beras SPHP ini dijual Rp10.600 per kilogram.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews