KPU Kabupaten Natuna Terima 968 Bilik Suara untuk Pemilu 2024

KPU Kabupaten Natuna Terima 968 Bilik Suara untuk Pemilu 2024

Bilik suara yang telah sampai di Gudang KPU Natuna. (Foto: istimewa)

Natuna, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna telah menerima sebanyak 968 bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Logistik Pemilu tersebut dikirimkan dari Tanjung Uban menggunakan kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 01.

"Alhamdulillah, Jumat kemarin sebanyak 968 bilik suara pemilu 2024 telah kita terima dan sudah disimpan di gudang," kata Ketua KPU Natuna Kusnaidi, Selasa (17/10/2023).

Ia juga mengungkapkan bahwa pengiriman logistik Pemilu masih belum lengkap, dengan beberapa peralatan seperti tinta, segel, dan peralatan lainnya masih dalam proses pengiriman.

Baca juga: Kabupaten Natuna Ingin Punya Terminal Khusus untuk Dukung Investasi Tambang dan Tingkatkan PAD

"Jadi dari logistik Pemilu 2024 yang datang itu baru bilik suara, sedangkan untuk tinta sebanyak 484 botol, segel, dan peralatan lainnya belum dikirim. Mungkin dalam waktu dekat ini," tambahnya.

Kusnaidi menjelaskan bahwa ratusan bilik suara yang sudah diterima di Natuna masih digudangkan di kantor KPU di jalan Pramuka, Ranai. Proses distribusi kecamatan dan desa akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Kusnaidi berharap agar proses pendistribusian logistik ke kecamatan dan desa dapat berjalan dengan lancar dan cuaca mendukung. "Mudah-mudahan nanti saat pendistribusian cuacanya bagus," harap Kusnaidi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews