Seorang Siswi SMPN 26 Batuaji Batam Dikabarkan Ditemukan Meninggal Tragis di Kamarnya

Seorang Siswi SMPN 26 Batuaji Batam Dikabarkan Ditemukan Meninggal Tragis di Kamarnya

Ilustrasi seorang gadis yang mengalami masalah (Foto: Liputan6com)

Batam, Batamnews.co.id - Tragedi mencekam terjadi di kawasan Batuaji, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis malam, 19 Oktober. Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video seorang siswi SMP Negeri 26 Batuaji, ditemukan tewas tergantung di dalam kamarnya dalam kondisi yang mengguncang warga setempat.

Hingga saat ini, terkait kejadian dan penyebab kematian yang tragis ini masih menjadi misteri, apakah merupakan aksi bunuh diri atau ada faktor lain yang memengaruhinya. "Infonya anak SMPN 26 Batuaji," ujar Ines, warga Batuaji kepada Batamnews.co.id. 

Ines mengatakan, ia mendapat kabar tersebut dari adiknya yang bersekolah di SMP di Batuaji. Beberapa warga Batuaji juga mendapatkan kabar serupa. Namun sejauh ini belum ada yang membenarkan kejadian itu. 

BERITA UPDATE: Penjelasan Pihak SMPN 26 Batam Terkait Kabar Siswi Meninggal Tak Wajar: Sejauh Ini Tidak Ada, Kita Sudah Cek

Kapolsek Batuaji, AKP Sandy Pratama Putra, belum dapat memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini, karena belum dapat dihubungi oleh media. Namun, berbagai sumber informasi dan video yang dibatikan memperlihatkan, bahwa gadis tersebut ditemukan dalam keadaan tergantung di dalam kamarnya.

Pihak sekolah SMPN 26 Batuaji mengungkapkan tidak ada siswi mereka yang dikabarkan seperti berita yang beredar tersebut. "Informasi mengenai video dan kabar soal siswi meninggal diduga bunuh diri itu tidak benar," ujar 

Baca juga: Masyarakat Batak Kota Batam Demo Polresta Barelang Tuntut Kejelasan Hukum Ketua IKABTU

Kejadian itu pertama kali terungkap oleh warga sekitar yang menghubungi polisi setelah menemukan korban dalam keadaan tragis. Gadis tersebut ditemukan tergantung di jendela kamarnya dengan lehernya terikat dengan sehelai kain.

Saat ditemukan, kakinya nyaris menyentuh lantai. Dalam video yang beredar yang dibagikan sejumlah orang, korban terlihat mengenakan baju kaos dan celana training saat ditemukan.

Baca juga: Anniversary McDermott di Batam: Perayaan Berakhir dengan Insiden Penggembosan dan Intimidasi dari Warga

Peristiwa ini menciptakan kehebohan di kalangan warga Batuaji, dan pihak berwenang diharapkan dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab serta detail seputar kematian yang tragis ini.

Wartawan Batamnews.co.id tengah mendalami informasi terkait kejadian tersebut.

Seorang siswi SMPN 26 Batuaji kaget mendapat kabar itu. “Kami sedang menunggu info dari pihak sekolah, semalam udah heboh,” ujarnya.

Penjelasan dari Pihak SMP Negeri 26 soal Beredarnya Kabar Kematian Siswinya

Pihak SMP Negeri 26 mengungkapkan kabar mengenai adanya salah seorang siswi yang meninggal dunia secara tidak wajar belum dapat dipastikan. Pihak kepolisian juga telah menyelidiki kabar itu sejak Kamis malam.

"Kami dapat informasi tadi malam. Kita kemudian konfirmasi ke alumni-alumni, paguyuban, komite, tidak ada, sekilas mirip saja (celana yang dipakai)," ujar Habib, guru SMP Negeri 26 mewakili Kepala Sekolah kepada Batamnews.co.id, 20 Oktober 2023.

Pagi ini, pihak sekolah juga langsung melakukan pemeriksaan di sekolah. "Pagi-pagi kami kumpulkan semua. Siapa yang tidak masuk. Kami cek satu-satu, murid kami kumpulkan, kita absen satu-satu," ujar Habib.

Selain itu pihak sekolah juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Pihak kepolisian juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

"Polisi sudah datang dan kami kasih nomor telepon orangtua murid yang tidak masuk. Polisi mencari data-data dan fakta," ujar Habib.

Pihak sekolah sempat kaget juga mendapat kabar tersebut dari berbagai pihak. "Memang sudah heboh dari semalam, tapi hingga sejauh ini tidak benar," ujar dia.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews