Anniversary McDermott di Batam: Perayaan Berakhir dengan Insiden Penggembosan dan Intimidasi dari Warga

Anniversary McDermott di Batam: Perayaan Berakhir dengan Insiden Penggembosan dan Intimidasi dari Warga

Kemacetan yang terjadi di kawasan wisata Ocarina Batam saat Anniversary ke-100 McDermott di Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews.co.id - Insiden tak menyenangkan terjadi pada perayaan Anniversary ke-100 McDermott di Kawasan Wisata Ocarina, Pasir Putih, Batam Centre, Batam, Minggu, 15 Oktober. Sejumlah kendaraan yang mayoritas milik karyawan PT McDermott Batam mengalami penggembosan dan intimidasi dari warga setempat.

Latar Belakang Insiden

Pada Minggu, 15 Oktober, jalan dari arah Simpang Bundaran Madani menuju Bengkong di kawasan Pasir Putih, Batam Centre, Batam mengalami kemacetan parah. Ribuan kendaraan karyawan McDermott memadati jalan hingga ke badan jalan, menyebabkan warga setempat merasa kesulitan untuk mengakses rumah mereka.

Baca juga: Macet Parah Ocarina-Bengkong Gegara Anniversary McDermott ke-100

Tindakan Warga

Warga kemudian mengambil tindakan dengan menggembosi dan mengintimidasi pemilik kendaraan yang salah parkir. AF, seorang istri karyawan dari PT McDermott Batam, mengaku suaminya menjadi korban dari tindakan ini. "Saya tidak sempat merekam ketika suami saya dipukul menggunakan topi, ada juga yang dicekik," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Senin, 16 Oktober.

Kronologi

Menurut AF, saat keluar ke area parkiran, mereka menemukan banyak mobil dengan ban yang sudah digembosi, baik ban depan maupun belakang. "Warga langsung menyerang, mengatakan 'kau ya yang bodoh parkir di sini?' Seorang pria memukul kepala suami saya dengan topi," lanjut AF.

Baca juga: Karangan Bunga Ucapan Selamat Kepada Masyarakat Rempang Hiasi Lapangan Central Park Batam

Tanggapan McDermott dan Ocarina

Sementara itu, pihak McDermott dan Ocarina masih belum memberikan keterangan resmi mengenai insiden ini. AF menuturkan bahwa suaminya sudah meminta maaf berkali-kali dan mengaku salah telah parkir di lokasi tersebut, namun tetap mendapat balasan kata-kata kasar dari warga.

Baca juga: Terlihat di Langit Batam, Pesawat Scoot Dikawal Pesawat Tempur Balik ke Singapura Setelah Dapat Ancaman Bom


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews