Permintaan Bupati Nizar Usai Bawa Tim Bappenas Keliling Tinjau Lokasi Prioritas di Lingga

Permintaan Bupati Nizar Usai Bawa Tim Bappenas Keliling Tinjau Lokasi Prioritas di Lingga

Bupati Nizar saat meninjau lokasi tugu khatulistiwa. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga beserta beberapa instansi terkait melaksanakan peninjauan di beberapa kawasan penting, termasuk Tugu Khatulistiwa, Kawasan Lokasi Prioritas Pariwisata Budaya, dan Kawasan Istana Damnah pada Senin (9/10/2023).

Peninjauan ini merupakan bagian dari kerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam rencana pembangunan destinasi pariwisata budaya di Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga berharap bahwa hasil kunjungan ini akan mendukung perbaikan infrastruktur, termasuk perbaikan jalan menuju Tugu Khatulistiwa, dan beberapa lokasi lainnya yang diharapkan dapat diselesaikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

Baca juga: Tinjau Survei Re-Akreditasi UPT Puskesmas Pancur, Bupati Nizar Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

"Kami juga berharap dukungan anggaran dari APBD Provinsi Kepulauan Riau, khususnya dalam pengembangan kawasan Tugu Khatulistiwa pada tahun 2024, karena ini adalah salah satu ikon Provinsi Kepulauan Riau," ujar Bupati Lingga selama kunjungan ke sejumlah titik lokasi prioritas pariwisata budaya di Kabupaten Lingga.

Setelah meninjau Tugu Khatulistiwa, Bupati Lingga dan tim Bappenas melanjutkan perjalanan untuk melihat lokasi prioritas pariwisata budaya di Istana Damnah. Mereka didampingi oleh berbagai instansi terkait, termasuk PUPR Pusat, Bappeda Kabupaten Lingga, PUPR Kabupaten Lingga, dan instansi lainnya.

Kunjungan ini ditutup dengan jamuan makan malam di Gedung Daerah Daik Lingga, yang dihadiri oleh pemimpin daerah dan perwakilan berbagai instansi terkait. Diskusi pembangunan di Kabupaten Lingga juga menjadi salah satu topik utama yang dibahas dalam acara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews