Pemprov Gesa Pembangunan 11 Jembatan di Riau Rampung Akhir 2023

Pemprov Gesa Pembangunan 11 Jembatan di Riau Rampung Akhir 2023

M Arief Setiawan, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Petanahan (PUPR-PKPP) Riau terus menggenjot proyek pembangunan 11 jembatan yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota.

M Arief Setiawan, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, menyatakan bahwa pembangunan 11 jembatan yang sedang berlangsung tahun ini masih dalam proses. Bahkan, beberapa jembatan sudah selesai dikerjakan.

"Pembangunan 11 jembatan terus kita kejar menjelang akhir tahun. Bahkan tiga jembatan sudah mencapai progres 100 persen, dan Insya Allah segera kita resmikan," kata Arief, Senin (16/10/2023).

Baca juga: Gerakan Pangan Murah di Pekanbaru Jadi Incaran Warga Rentan Pangan, 6 Ton Beras Ludes

Diantara tiga jembatan yang mencapai progres 100 persen termasuk Jembatan Sei Limako pada Ruas Jalan Ujung Batu - Rokan - Batas Sumbar. Serta, pembangunan Jembatan Sei Camp Kubu pada Ruas Jalan Lubuk Jambi - Simpang Ibul - Simpang Ifa, dan pembangunan Jembatan Sei Besi pada Ruas Jalan Bagan Siapiapi - Sinaboi.

Arief menambahkan bahwa beberapa jembatan lainnya juga telah mencapai progres di atas 90 persen, seperti Jembatan Sei Kerisik Putih pada Ruas Jalan Ujung Batu - Rokan - Batas (98,75 persen), Jembatan Parit Mutiara pada Ruas Jalan Selensen - Kota Baru - Bagan Jaya (94,28 persen), dan Jembatan Sei Selangor pada Ruas Jalan Selensen - Kota Baru - Bagan Jaya (93,772 persen).

"Kita menargetkan ketiga jembatan tersebut selesai pada bulan Oktober ini, karena progresnya sudah cukup signifikan di atas 90 persen," ujarnya.

Baca juga: Riau Catat Surplus Perdagangan US$ 1,47 Miliar di Bulan September 2023

Sementara itu, progres pembangunan jembatan lainnya bervariasi, seperti Jembatan Sei Sialang Harapan 1 pada Ruas Jalan Lubuk Agung - Batu Sasak - Batas Sumbar mencapai 73,60 persen. Juga, Jembatan Sei Piang Hulu pada Ruas Jalan Rokan - Pendalian - Dusun Batas (69,02 persen), Jembatan Sei Teras (73,14 persen), Jembatan Sei Mesjid (14,48 persen), dan Jembatan Sei Piring pada Ruas Jalan Sei. Luar - Teluk Pinang - Kuala Gaung (25,84 persen).

"Aktivitas pembangunan jembatan ini terus kita kejar, dan kita telah berkomunikasi dengan para kontraktor terkait hal ini. Kami masih memiliki waktu dua bulan lebih hingga akhir 2023," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews