Temuan Beras Sintetis di Sumbar, Pemko Pekanbaru Segera Gandeng BPOM

Temuan Beras Sintetis di Sumbar, Pemko Pekanbaru Segera Gandeng BPOM

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Pekanbaru, Batamnews - Adanya dugaan bahwa beras yang terbuat dari bahan plastik sintetis ditemukan di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah menarik perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Temuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga di Campago Ipuh. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengungkapkan bahwa pihaknya telah segera mengambil tindakan dengan berkoordinasi bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru.

Ingot Ahmad Hutasuhut menjelaskan dalam pernyataannya kepada wartawan pada Jumat (13/10/2023), "Kita melakukan pengawasan di lapangan bersama BPOM Pekanbaru. Mengenai beras sintetis ini, masyarakat jangan panik ya." 

Baca juga: BMKG: 700 Titik Panas Terpantau di Sumatera, 47 Ada di Riau

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan membeli beras di tempat-tempat yang telah mereka kenal dan percayai. 

Namun, dia juga menekankan pentingnya tetap waspada terhadap makanan dan bahan pokok lainnya. Tujuan utama adalah menjaga agar harga-harga tetap stabil, sementara juga memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat aman dan sehat. 

Baca juga: Perubahan Cuaca, DBD Ancam Kesehatan Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru

Ingot menyimpulkan pernyataannya dengan, "Kita juga melakukan pengawasan terhadap bahan-bahan pokok lainnya. Sekali lagi, masyarakat tidak perlu panik."

Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen untuk memastikan bahwa pasokan bahan makanan dan kesehatan masyarakat tetap terjamin dalam situasi seperti ini dan akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah ini lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews