Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Ditangkap Tim Penyidik KPK

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Ditangkap Tim Penyidik KPK

Syahrul Yasin Limpo saat menjabat Menteri Pertanian RI (Foto: Kementan)

Jakarta, Batamnews - Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), telah ditangkap oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini. SYL tiba di gedung KPK sekitar pukul 19.22 WIB dengan penampilan yang tertutup dan mengenakan baju putih yang didobel dengan jaket kulit hitam dan celana hitam.

SYL tampak memakai topi hitam, masker, dan kacamata, serta tangan terlihat diborgol. Ia ditemani oleh satu orang anggota tim di KPK. Begitu tiba di gedung Merah Putih, SYL langsung dibawa naik ke lantai 2 gedung tersebut.

Penangkapan mantan Menteri Pertanian ini berdasarkan dugaan pemerasan dalam jabatan dan penerimaan gratifikasi. SYL dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di KPK besok.

Baca juga: KPK Tetapkan Kader Nasdem Syahrul Yasin Limpo dan Rekan-Rekannya Sebagai Tersangka

Dalam keterangan yang dibagikan oleh tim pengacaranya, SYL mengaku telah tiba di Jakarta dini hari dan berkomitmen untuk bersikap kooperatif selama proses hukum di KPK.

"Saya sampai di Jakarta dini hari ini. Saya segera kembali ke Jakarta sebagai wujud komitmen saya untuk koperatif menghadapi proses hukum di KPK," ujar SYL kepada wartawan.

SYL juga menyatakan kesiapannya untuk menjalani proses hukum sebagai tersangka dan menghormati hak-haknya sebagai individu yang berhadapan dengan hukum.

Tim pengacara SYL telah melakukan koordinasi dengan penyidik KPK, dan pemeriksaan akan dilaksanakan pada Jumat (13/10) siang.

Baca juga: Disebut Nasdem Berobat, Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiba di Jakarta Malam ini

Kuasa hukum SYL, Febri Diansyah, yang mendengar kabar penangkapan tersebut, langsung mendatangi gedung KPK untuk mengkonfirmasi informasi tersebut. 

Namun, ia menyatakan kebingungannya karena kliennya seharusnya diperiksa besok Jumat berdasarkan surat panggilan yang telah diterima.

KPK telah mengkonfirmasi penangkapan mantan Menteri Pertanian tersebut, dan perkembangan lebih lanjut dalam proses hukum akan diawasi dengan ketat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews