Disebut Nasdem Berobat, Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiba di Jakarta Malam ini

Disebut Nasdem Berobat, Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiba di Jakarta Malam ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Foto: Dok. Pribadi)

Jakarta, Batamnews - Kader Partai NasDem dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), telah kembali ke Indonesia setelah masa tugas dinasnya di luar negeri. SYL tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada petang hari tadi.

Dikutip dari Detik.com SYL mengenakan jas bermotif kotak-kotak dan masker wajah, Mentan Syahrul Yasin Limpo muncul di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta bersama dengan tiga orang stafnya. Mereka kemudian menuju ke parkiran mobil di T3.

Kedatangan SYL di Indonesia dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Silmy Karim. 

Baca juga: KPK Temukan Senjata Api dan Uang Puluhan Miliar di Rumah Dinas Mentan SYL Segini Nilainya!

Silmy menyatakan bahwa Syahrul Yasin telah melewati proses pemeriksaan imigrasi sekitar pukul 18.41 WIB. Namun, dia belum memberikan informasi mengenai waktu pasti keberangkatan SYL dari bandara.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memulai penyidikan terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) dan telah menetapkan beberapa tersangka dalam kasus tersebut. 

Penggeledahan di rumah dinas SYL juga telah dilakukan, dan sejumlah uang dalam jumlah besar disita dalam proses tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa keberadaan SYL sempat menjadi perdebatan karena informasi sebelumnya tidak jelas. 

Baca juga: Satu Lagi Menteri Politisi Partai Nasdem Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Direktur Jenderal Imigrasi sebelumnya mengungkapkan bahwa SYL seharusnya tiba di Indonesia pada tanggal 1 Oktober, namun belum ada data yang menunjukkan bahwa SYL telah memasuki wilayah Indonesia pada saat itu.

Partai NasDem sebelumnya mengungkapkan bahwa SYL sedang menjalani pengobatan di luar negeri karena menderita penyakit prostat. Partai tersebut juga mengumumkan bahwa SYL dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 5 Oktober mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews