Beras dan Kebutuhan Pokok Terus Naik, Bupati Bintan Turun Ke Pasar-pasar

Beras dan Kebutuhan Pokok Terus Naik, Bupati Bintan Turun Ke Pasar-pasar

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat mengunjungi pasar di Bintan Timur.

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, turun langsung ke Pasar Barek Motor Kijang pada Jumat pagi (06/10) untuk memantau pelaksanaan Operasi Pasar Murah. 

Kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap kenaikan harga bahan-bahan pokok yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Bupati Roby mengungkapkan bahwa laporan dari Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) menunjukkan adanya kenaikan harga di seluruh wilayah yang cukup mencolok. 

Dengan tujuan utama untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, Operasi Pasar ini dijalankan dengan kerja sama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Bintan, Badan Urusan Logistik (Bulog), serta melibatkan unsur-unsur TNI/Polri, Kejaksaan, dan instansi vertikal lainnya.

Baca juga: Komitmen Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam Temu Wicara Masyarakat

Selain memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh beras, daging, dan gula dengan harga yang terjangkau, Operasi Pasar ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga di pasar lokal. 

Bupati Roby menilai bahwa stabilitas harga merupakan salah satu prioritas penting hingga akhir tahun, terutama menjelang musim angin utara yang berpotensi mempengaruhi transportasi dan distribusi bahan pangan melalui jalur laut.

Bupati Roby juga memberikan jaminan bahwa stok bahan pangan di Bintan akan mencukupi hingga perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru). "Tinggal kita harus terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga," tambahnya.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Islami dan Budaya Melayu Pengurus LPTQ Bintan 2023-2028 Resmi di Bentuk

Operasi Pasar Murah ini akan terus dilaksanakan di berbagai titik lainnya hingga mencakup seluruh wilayah di Kabupaten Bintan. 

Bupati Roby meminta Satgas Pangan untuk terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan para distributor pangan guna memastikan terciptanya sinergi dalam menjaga stabilitas harga yang menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews