Kondisi Cuaca Ekstrem Sebabkan Puting Beliung Melanda Rumah di Kampung Bintan Buyu

Kondisi Cuaca Ekstrem Sebabkan Puting Beliung Melanda Rumah di Kampung Bintan Buyu

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berkunjung ke salah satu rumah korban puting beliung.

Bintan, Batamnews - Kondisi cuaca yang sangat ekstrem beberapa hari terakhir telah mengakibatkan musibah angin puting beliung yang melanda salah satu rumah di RT/RW.002/001 Kampung Bintan Buyu, Minggu (01/10/2023).

Rumah yang terkena dampak ini adalah milik seorang ibu rumah tangga bernama Bintang, yang tinggal sendirian di sana.

Kabar mengenai kejadian ini segera menyebar, dan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, beserta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, segera merespons dengan mengunjungi kediaman Bintang untuk mengecek kondisi pasca-puting beliung. 

Baca juga: Krisis Air Bersih Hingga Jaringan Telekomunikasi Melanda Tambelan

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa atap bagian dapur rumah tersebut telah rusak berat akibat bencana alam tersebut.

Bupati Roby Kurniawan menjelaskan, "Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13:30, dan kami menerima laporan sekitar satu jam setelahnya. Kami segera mengirim tim BPBD untuk mengevaluasi situasi di lapangan dan bertemu dengan pemilik rumah." 

Selanjutnya, Bupati Bintan meminta BPBD untuk segera melakukan perhitungan kerugian, sehingga langkah perbaikan dapat segera diambil. 

Baca juga: WCS Mayors Forum, Hasilkan 4 Sektor Kerja Sama Dengan Pemerintah Seoul Lewat SUSA

Tim yang telah ditugaskan akan turun ke lokasi pada hari berikutnya untuk memberikan bantuan logistik sementara kepada korban dan sekaligus melakukan perhitungan cepat terkait kerugian yang dialami.

Bupati Roby juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan perubahan iklim yang kadang sulit diprediksi. 

Dia mengingatkan khususnya kepada para nelayan untuk berhati-hati dan memantau perubahan cuaca, mengingat pekerjaan mereka sangat tergantung pada kondisi cuaca.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews