Beras di Kota Batam Makin Mahal, Paling Murah Rp 12 Ribu Per Kilogram

Beras di Kota Batam Makin Mahal, Paling Murah Rp 12 Ribu Per Kilogram

Pedagang beras di Batam, sejumlah harga kebutuhan pokok ini merangkak naik. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Harga beras di Kota Batam kembali mengalami peningkatan signifikan, dengan kisaran harga yang naik sekitar Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Peningkatan harga ini telah dirasakan oleh masyarakat setempat dan memiliki dampak yang cukup terasa, Rabu (4/10/2023).

Salah satu karyawan di Toko Andi yang berjualan di Pasar Tiban Center mengonfirmasi kenaikan harga tersebut. Dia menyatakan bahwa harga beras yang paling terjangkau saat ini berada di angka Rp 12.000.

Sedangkan beberapa merek lainnya telah mencapai kisaran harga antara Rp 13.000 hingga Rp 15.000, tergantung pada mereknya.

Baca juga: Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Jangkau Lebih dari 31.000 Keluarga di Meranti

"Iya, memang benar ada kenaikan harga, sekitar Rp 2.000 hingga Rp 3.000," ujar salah satu karyawan toko tersebut.

Kenaikan harga beras ini telah dirasakan oleh masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh seorang pembeli wanita. Dia mengungkapkan perasaan terkejutnya atas kenaikan ini, sambil menyebutkan bahwa banyak barang lain juga mengalami kenaikan harga.

"Terasa juga sekarang mas, apa-apa naik, ditambah lagi dengan harga beras naik, aduh, pusing," ucapnya.

Peningkatan harga beras juga terpantau di beberapa swalayan di Batam. Karena fluktuasi harga yang sering terjadi, beberapa swalayan bahkan telah menghentikan praktik menampilkan harga beras kemasan, sehingga konsumen harus lebih berhati-hati dalam menghadapi perubahan harga beras yang dinamis ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews