Berangkat ke Korea Roby Dapat Tawaran Pertemuan Bilateral dari Singapura di WCS Mayors Forum 2023

Berangkat ke Korea Roby Dapat Tawaran Pertemuan Bilateral dari Singapura di WCS Mayors Forum 2023

Bupati Bintan bersama peserta World Cities Summit (WCS) Mayors Forum 2023

Bintan, Batamnews - World Cities Summit (WCS) Mayors Forum 2023 yang diselenggarakan di Dongdaemun Design Plaza Lantai 1, Seoul, Korea Selatan, menjadi panggung penting bagi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dan berbagai inovasi unggulan yang dihasilkan oleh Bintan. 

Selama forum ini, Bupati Roby juga menerima penawaran pertemuan bilateral yang menarik dari Pemerintah Singapura.

Pada sesi II WCS Mayors Forum, Bupati Roby terlibat dalam diskusi yang hangat dengan Low Yen Ling, Menteri Negara Urusan Perdagangan dan Industri Singapura, yang juga merangkap sebagai Menteri Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda Singapura. 

Low Yen Ling segera menyampaikan proposal untuk pertemuan bilateral antara Pemerintah Kabupaten Bintan dan Pemerintah Singapura.

Baca juga: Rudi Chua, Menguak Kontroversi Biaya Pedagang di Akau Potong Lembu

Pertemuan ini diharapkan akan menjadi tonggak sejarah dalam kemajuan Bintan, yang saat ini sudah memiliki sejumlah kerja sama yang erat dengan Singapura dalam berbagai sektor. Pemerintah Bintan dan Singapura berencana untuk memperkuat hubungan ini.

Bupati Roby menyambut baik proposal pertemuan bilateral tersebut, menyatakan, "Kita menyambut baik pertemuan bilateral dengan Pemerintah Singapura. Kita akan bekerja sama untuk memberikan kesempatan kepada pemuda Bintan untuk belajar keterampilan digitalisasi, pemasaran, dan bahasa Inggris di Singapura. Sementara itu, pemuda Singapura akan memiliki kesempatan untuk memahami alam, budaya, dan lingkungan Bintan."

Setelah berdiskusi santai dengan Low Yen Ling, yang juga merupakan Ketua Komite Wali Kota Negara Singapura, Bupati Roby memberikan cendramata berupa batik dengan motif khas Bintan serta hasil kerajinan tangan pengrajin Bintan berupa bros baju berbahan sisik ikan. 

Baca juga: Lansia Ditemukan Meninggal di Rumah Kosong di Perkebunan Nanas, Tanjungpinang

Semua ini dikemas dalam program "Bangga Beli Buatan Bintan." Low Yen Ling pun memberikan apresiasi atas kreativitas yang dimiliki oleh Bintan.

Di luar ruangan forum, Bupati Roby juga aktif dalam networking dengan beberapa Kepala Daerah dan Wali Kota dari berbagai negara, termasuk Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam), Dhaka (Bangladesh), Pasir Gudang (Malaysia), Venesia (Italia), Gaborone (Botswana), dan Riyadh (Arab Saudi). 

Diskusi ringan pun terjadi sambil membahas inovasi dan potensi daerah masing-masing. Selain itu, Bupati Roby juga berkesempatan melakukan networking bersama Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Dasmod Lee, untuk membahas isu-isu strategis terkait pembangunan dan tantangan masa depan.

WCS Mayors Forum 2023 menjadi ajang yang penting bagi Bintan untuk memperluas jaringan kerja sama internasional dan mempromosikan inovasi-inovasi yang telah mereka hasilkan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews