TP2DD Provinsi Kepulauan Riau Raih Penghargaan Terbaik di Sumatera dalam Digitalisasi Daerah

TP2DD Provinsi Kepulauan Riau Raih Penghargaan Terbaik di Sumatera dalam Digitalisasi Daerah

Anugrah TP2DD Terbaik Tingkat Provinsi

Jakarta, Batamnews, Advertorial - Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Kepulauan Riau meraih penghargaan prestisius sebagai salah satu dari tiga terbaik di se-wilayah Sumatera dalam kategori TP2DD Terbaik Tingkat Provinsi. 

Penghargaan ini diberikan dalam acara Rakornas P2DD Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (3/10).

Penerimaan penghargaan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, yang mewakili Gubernur Ansar Ahmad. Adi Prihantara menyambut penghargaan ini dengan bangga sebagai pengakuan atas upaya Provinsi Kepulauan Riau dalam mengembangkan digitalisasi daerah.

Baca juga: Kota Tanjungpinang Raih Penghargaan untuk Pengendalian Inflasi dan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Penghargaan juga diberikan kepada program unggulan terbaik di seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia, dengan pembagian per wilayah yang meliputi Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusampua (Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua), serta Bank Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) terbaik.

Rakornas P2DD ini menjadi ajang pertemuan tingkat nasional yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartanto, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, serta seluruh Gubernur, Walikota, dan Bupati se-Indonesia.

Tema yang diangkat pada Rakornas P2DD Tahun 2023 adalah "Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju". 

Dalam sambutannya, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas P2DD, menjelaskan bahwa tujuan dari Rakornas ini adalah untuk memastikan kesinambungan pelaksanaan kebijakan pemerintah pusat dalam hal P2DD di tingkat daerah.

Baca juga: Bantuan dari Gubernur Kepri: 1.450 Paket Sembako untuk Warga Batu Aji, Kota Batam

Airlangga Hartanto memberikan apresiasi kepada semua daerah yang telah berkomitmen untuk memperluas P2DD di wilayahnya dan mendorong kolaborasi aktif dalam penyediaan layanan pajak dan retribusi daerah secara digital. Ia menganggap ini sebagai langkah penting dalam memajukan Indonesia melalui digitalisasi daerah.

Sementara itu, Sekdaprov Kepulauan Riau Adi Prihantara mengungkapkan apresiasi terhadap perhatian luar biasa yang diberikan oleh pemerintah pusat terhadap daerah, khususnya Provinsi Kepulauan Riau yang menghadapi tantangan unik sebagai provinsi kepulauan. 

Ia menekankan peran TP2DD tingkat Provinsi Kepri dalam memastikan program dan kegiatan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, termasuk dalam mengelola Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan pengembangan infrastruktur digital serta SDM digital.

Rakornas P2DD ini diharapkan menjadi momen penting dalam mempercepat digitalisasi di seluruh Indonesia, terutama di daerah-daerah kepulauan yang memiliki tantangan tersendiri. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews