Hasan, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Prioritaskan Penurunan Kemiskinan Ekstrem 2024

Hasan, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Prioritaskan Penurunan Kemiskinan Ekstrem 2024

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan (Foto: Diskominfo)

Tanjungpinang, Batamnews - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, dengan tegas menyatakan bahwa pengurangan angka kemiskinan ekstrem adalah salah satu program prioritasnya selama ia memimpin Tanjungpinang. 

Pernyataan ini disampaikan Hasan dalam sebuah pertemuan yang berlangsung kemarin.

Dalam pertemuannya dengan para pejabat daerah (OPD), Hasan menjelaskan bahwa pengurangan kemiskinan ekstrem merupakan prioritas utama, sejalan dengan arahan dari presiden. 

Meskipun Tanjungpinang memiliki potensi yang besar, persentase kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut masih memerlukan perhatian serius untuk menggenjot penurunannya.

Baca juga: Lowongan Kerja Admin Assistants di Kota Batam - Bias Mandiri Group

Hasan juga menyoroti pentingnya penanganan kemiskinan dari berbagai aspek, termasuk eksekusi dalam bantuan swadaya masyarakat. 

Dia menekankan bahwa kondisi perumahan warga juga perlu menjadi fokus, termasuk sanitasi dan kebersihan lingkungan, karena kondisi perumahan merupakan indikator penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Untuk mencapai tujuan ini, Hasan menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara OPD terkait dan masyarakat dalam menjalankan program penanganan kebersihan, perumahan, pendidikan, dan kesehatan. 

Baca juga: Daftar Juara Kepri Soundsport Competition 2023 HUT Kepri 

Tujuannya adalah untuk mencapai penurunan signifikan dalam angka kemiskinan pada tahun 2024. Hasan berharap bahwa upaya ini tidak hanya berdampak secara lokal, tetapi juga dapat berkontribusi pada penurunan kemiskinan secara nasional.

Dengan tekad yang kuat untuk mengatasi masalah kemiskinan ekstrem, Pj Wali Kota Hasan dan seluruh timnya berkomitmen untuk merancang langkah-langkah konkret dan efektif guna mencapai target penurunan kemiskinan yang ambisius ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews