WSW-47 Polda Kepri Rayakan 5 Tahun Pengabdian dengan Kegiatan Donor Darah Massal

WSW-47 Polda Kepri Rayakan 5 Tahun Pengabdian dengan Kegiatan Donor Darah Massal

Alumni Sekolah Pembentukan Perwira Polri Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana (WSW-47) Polda Kepulauan Riau (Kepri), merayakan peringatan Hari Pelantikan Ke-5 tahun mereka pada tanggal 2 Oktober 2023.

Lingga, Batamnews - Alumni Sekolah Pembentukan Perwira Polri Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana (WSW-47) Polda Kepulauan Riau (Kepri), merayakan peringatan Hari Pelantikan Ke-5 tahun mereka pada tanggal 2 Oktober 2023.

Dalam rangka memperingati acara ini, mereka menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, di Gedung UDD PMI Kota Batam, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bagian dari tradisi yang kerap dilaksanakan oleh WSW-47 Polda Kepulauan Riau setiap tahunnya, biasanya dengan kunjungan ke panti-panti asuhan. Namun, tahun ini fokus kegiatan dipindahkan ke donor darah dengan target mengumpulkan 50 kantong darah.

Baca juga: Daftar Juara Kepri Soundsport Competition 2023 HUT Kepri 

"Kami berharap dapat mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah dalam kegiatan ini. IPTU Syaiful Azwir, S.K.M. ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan ini," ungkap Ketua Angkatan WSW-47 Polda Kepri, IPTU Romi Charles, S.H., M.H.

Ketua Pelaksana Kegiatan, IPTU Syaiful Azwir, S.K.M., menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya untuk merayakan ulang tahun WSW-47 yang ke-5, tetapi juga untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober dan Hari Jantung Sedunia yang diperingati pada tanggal 29 September. Salah satu manfaat dari donor darah adalah menjaga kesehatan jantung.

Harapannya, kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Batam yang membutuhkan. "Kami berharap bahwa donor darah kali ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat di Kota Batam yang kesulitan mencari pendonor," ujar Syaiful.

Baca juga: SBY Dikabarkan Temui Jokowi di Istana Bogor Petang Ini

Selain personel Polri dari berbagai Fungsi Teknis yang turut serta dalam donor darah, masyarakat dengan berbagai latar belakang juga berpartisipasi. Mereka mendapatkan informasi tentang kegiatan donor darah ini melalui flyer yang disebarkan melalui grup WhatsApp dua hari sebelumnya.

"Kegiatan donor darah selesai pada pukul 12.00 WIB, dan kita berhasil mencapai target 50 kantong darah. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam acara donor darah ini sehingga berjalan lancar sesuai target yang diharapkan," tutup Ketua WSW-47 Polda Kepri, IPTU Romi Charles, S.H., M.H.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews