Identitas Mayat Tanpa Kepala di Pulau Karas dan Misteri "Mr. X" Terungkap berasal dari Lingga

Identitas Mayat Tanpa Kepala di Pulau Karas dan Misteri "Mr. X" Terungkap berasal dari Lingga

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi mayat pria yang ditemukan di pulau karas (Foto: HO)

Batam, Batamnews - Misteri di balik penemuan mayat seorang pria yang ditemukan tanpa kepala di perairan Pulau Karas pada Minggu (1/10) akhirnya terungkap. 

Penemuan yang mengejutkan tersebut ternyata terkait dengan hilangnya kontak seorang nelayan di perairan Pulau Belanding, Kabupaten Lingga beberapa hari sebelumnya.

Menurut Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Dedius, "Setelah tim bersama berhasil mengevakuasi jenazah korban, identitasnya telah terungkap sebagai Usman, seorang pria berusia 45 tahun." 

Usman adalah seorang nelayan asal Lingga yang telah hilang kontak selama enam hari sebelum penemuan mayatnya.

Baca juga: Kronologi Kasus Pemalsuan Surat Cerai yang Membuat Heboh di Sekupang

Dedi juga menambahkan, "Korban berasal dari Desa Kentar, Kecamatan Senayang, Lingga."

Saat mayat Usman ditemukan, ia mengapung di perairan tanpa kepala. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kronologi Penemuan Misteri Mayat Pria "Mr. X" di Pulau Karas ini berawal, saat tim gabungan melakukan perjalanan laut selama hampir 40 menit, tim gabungan SAR berhasil tiba di dermaga Punggur dengan membawa mayat seorang pria yang identitasnya belum diketahui, dikenal sebagai "Mr. X". Mayat pria ini juga ditemukan mengapung di perairan Pulau Karas pada Minggu (1/10) malam.

Baca juga: Kondisi Cuaca Ekstrem Sebabkan Puting Beliung Melanda Rumah di Kampung Bintan Buyu

Mayat "Mr. X" tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, untuk melakukan identifikasi lanjutan guna mencocokkan identitasnya.

Komandan Pangkalan KPLP, Sugeng, mengungkapkan, "Alhamdulillah, berkat kerjasama tim gabungan personel KPLP, TNI, Polri, serta Basarnas, jenazah korban sudah berhasil dievakuasi ke RS Bhayangkara. 

Kejadian ini pertama kali terungkap saat kami menerima informasi dari nelayan sekitar tentang penemuan mayat."

Sugeng juga menjelaskan bahwa tim patroli KPLP segera bergerak ke lokasi setelah mendapat informasi tersebut dan kemudian menginformasikan temuan tersebut kepada tim SAR. Kapal RIB SAR KPLP kemudian mengangkut jenazah ke pelabuhan Punggur Batam.

Identitas "Mr. X" akhirnya terungkap, dan jenazahnya telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut guna mengungkap kejadian ini dengan lebih jelas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews