Jenazah Mahasiswa Poltek Batam yang Tenggelam Ditemukan Setelah Upaya Pencarian yang Sulit

Jenazah Mahasiswa Poltek Batam yang Tenggelam Ditemukan Setelah Upaya Pencarian yang Sulit

Tim SAR gabungan mulai berkemas setelah korban berhasil ditemukan dan di evakuasi ke rumah sakit untuk di visum (asrul)

Batam, Batamnews - Tim pencarian gabungan akhirnya berhasil menemukan jenazah seorang mahasiswa semester III dari Fakultas Teknik Mesin di Politeknik Negeri Batam yang tenggelam di Danau Belakang Gedung Graha Pena, Batam Centre, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Penemuan ini terjadi pada Selasa (26/9/2023) pagi, pukul 08.20 WIB setelah upaya pencarian yang sangat sulit.

Tim pencarian terdiri dari 17 anggota Satuan Brimob, 5 anggota Badan SAR Nasional (Basarnas), dan 5 anggota Direktorat Polisi Air (Ditpolair) yang bekerja keras selama pencarian yang penuh rintangan ini.

Kompol Darmin, yang mewakili tim gabungan, menjelaskan bahwa pencarian jenazah korban dihadapkan pada banyak tantangan yang menciptakan kondisi yang sangat sulit.

Baca juga: Tim SAR Temukan Jasad Mahasiswa Poltek Batam yang Tenggelam di Empang Greenland

"Daerah tersebut gelap, kedalaman lumpur cukup signifikan, dan banyak rintangan seperti kayu dan jaring di dalamnya," ujarnya.

Darmin juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika berada di sekitar danau atau kolam, terutama jika mereka tidak yakin tentang kedalamannya.

"Jika ada keraguan, lebih baik untuk tidak melompat ke dalam air, karena kita tidak selalu tahu seberapa dalam danau atau kolam tersebut."

Baca juga: Video Viral: Driver Ojol Medan Terbang ke Jogja Demi Memenuhi Pesanan Bakpia Pelanggan

Saat ini, jenazah korban telah dibawa oleh pihak berwajib ke Rumah Sakit Bayangkara untuk tindakan selanjutnya. Semoga keluarga korban mendapatkan ketenangan dalam menghadapi tragedi ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews