Hasan Perintahkan Satpol PP Tertibkan Tiang dan Kabel untuk Keindahan Kota Tanjungpinang

Hasan Perintahkan Satpol PP Tertibkan Tiang dan Kabel untuk Keindahan Kota Tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan saat diwawancarai wartawan (Foto: Prokopim)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, telah mengumumkan langkah-langkah tegas untuk meningkatkan penataan dan keindahan kota. 

Salah satu langkah yang akan segera diambil adalah penertiban tiang dan kabel yang semrawut di sepanjang sisi jalan.

Pada Jumat, (29/09/2023), Hasan menyampaikan rencana ini setelah menghadiri kegiatan di Jalan Merdeka. Hasan mengatakan bahwa pemerintah kota akan mengundang pemilik tiang dan kabel yang tersebar di seluruh Kota Tanjungpinang untuk mencari solusi terkait masalah kabel yang terpasang secara sembarangan.

Baca juga: Menko Prekonomian Airlangga Hartarto Kunjungi Gebyar Melayu Pesisir 2023 di Batam, Dukung UMKM Produktif

"Kami akan mengundang pemilik tiang untuk mencari solusi terkait penataan kabel yang terpasang di setiap sisi jalan kota Tanjungpinang. Selain merapikan kabel yang kendur dan bertumpuk, kami juga akan merapikan kembali kabel-kabel yang kondisinya sudah tidak lagi terpakai," ujar Hasan.

Proses penertiban ini akan dilakukan secara persuasif dan melalui komunikasi intensif dengan para pemilik tiang, termasuk PLN, Telkom, dan penyedia jaringan TV kabel yang beroperasi di Kota Tanjungpinang. 

Hasan menegaskan bahwa tindakan ini tidak hanya untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, tetapi juga untuk menjaga agar kawasan kota Tanjungpinang tetap terlihat indah dan rapi.

Baca juga: Kolaborasi IMT GT di Gebyar Melayu Pesisir 2023 Buat UMKM Raup Banyak Cuan

Hasan berjanji akan segera mengatasi masalah penertiban tiang dan kabel yang tidak rapi, dan proses ini akan dilakukan secara bertahap melalui Dinas terkait yang akan berkomunikasi dengan pemilik tiang dan kabel. 

Ia juga mengingatkan pemilik tiang untuk memeriksa kondisi lapangan dan izin mereka, agar tidak terjadi kecelakaan akibat kelalaian dalam pemasangan tiang dan kabel.

"Pemerintah Kota Tanjungpinang akan segera melakukan penertiban dan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Hasan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menciptakan kota yang lebih indah dan tertata dengan baik demi kenyamanan warga dan pengunjung. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews