Orang Dekat Ansar Ahmad Resmi Dilantik jadi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang

Orang Dekat Ansar Ahmad Resmi Dilantik jadi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang

Hasan Kadis Kominfo Kepri dilantik oleh Ansar Ahmad sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara resmi melantik Hasan sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang. 

Pelantikan ini berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau pada hari Kamis, 21 September 2023. Hasan akan memimpin Kota Tanjungpinang selama 1 tahun ke depan.

Pelantikan Hasan sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3732 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, yang tertanggal 7 September 2023.

Sebelum pelantikan Hasan, sejak Kota Administratif Tanjungpinang berubah menjadi Kota Tanjungpinang, sudah ada 5 nama Walikota yang telah menjabat baik sebagai Walikota Definitif, Penjabat Walikota, maupun Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota.

Baca juga: Momen Haru Pamitan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Setelah Satu Periode Menjabat

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad mengucapkan selamat kepada Hasan atas amanah yang diberikan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rahma, S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Walikota Tanjungpinang. 

Gubernur Ansar Ahmad berharap agar Hasan dapat menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dengan baik serta berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mengambil kebijakan yang strategis untuk menjawab tantangan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Hasan, dalam pernyataannya, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas pokoknya sebagai Penjabat Walikota Tanjungpinang sesuai amanah dari Mendagri. Salah satu fokus utamanya adalah memastikan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan dengan baik. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kelompok Seni Sriwana dari Singapura di Gebyar Pekan Kebudayaan Hari Jadi Kepri ke-21

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. Hasan juga menekankan penanganan isu-isu penting seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan, dan penurunan stunting sebagai prioritas dalam kepemimpinannya.

Hasan juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat dan stakeholder Pemerintah Kota Tanjungpinang agar dapat berkolaborasi dalam membangun Ibukota Provinsi yang maju, berbudaya, dan sejahtera. 

Ia berjanji untuk mengevaluasi program-program Pemerintah Kota sebelumnya, melanjutkan yang sudah baik, dan memperbaiki yang masih kurang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews