Menko Prekonomian Airlangga Hartarto Kunjungi Gebyar Melayu Pesisir 2023 di Batam, Dukung UMKM Produktif

Menko Prekonomian Airlangga Hartarto Kunjungi Gebyar Melayu Pesisir 2023 di Batam, Dukung UMKM Produktif

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, turut hadir dalam acara Gebyar Melayu Pesisir 2023 yang berlangsung di Harbourbay, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, turut hadir dalam acara Gebyar Melayu Pesisir 2023 yang berlangsung di Harbourbay, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kehadiran beliau merupakan bagian dari agenda kunjungannya dalam rangka acara IMT GT atau Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle, di mana berbagai Menteri berkumpul untuk membahas kerja sama dalam pertumbuhan ekonomi kawasan.

Selama kunjungannya, Menteri Airlangga Hartarto tak hanya menghadiri pertemuan antar Menteri, namun juga memberikan perhatian khusus pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang turut berpartisipasi dalam Gebyar Melayu Pesisir 2023.

Baca juga: Kolaborasi IMT GT di Gebyar Melayu Pesisir 2023 Buat UMKM Raup Banyak Cuan

Beliau berkeliling untuk bertemu dengan para pelaku UMKM, menyadari bahwa peran UMKM sangat penting dalam membangun perekonomian daerah di Indonesia.

"Kerja sama IMT GT selama 30 tahun ini telah membuktikan diri sebagai forum yang memprioritaskan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah, melibatkan seluruh tingkatan pemerintahan dan kementerian negara," kata Airlangga.

Kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara negara-negara dalam IMT-GT dan memberikan dorongan positif bagi pengembangan UMKM serta pertumbuhan ekonomi di wilayah-wilayah terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews