Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Berikan Bantuan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Berikan Bantuan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad

Batam, Batamnews, Advertorial - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturahmi bersama Jamaah Masjid Al Barkah Baloi Persero di Batam pada Selasa (27/9). 

Acara berlangsung meriah dengan tema "Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW."

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kepulauan Riau, khususnya dalam bidang keagamaan. 

Ia mengumumkan bahwa pemerintah provinsi telah memberikan bantuan hibah sebesar Rp300 juta untuk Masjid Al Barkah, yang merupakan usulan dana pokir dari anggota dewan. 

Selain itu, Ansar juga berkomitmen untuk meningkatkan bantuan sosial untuk masjid-masjid, terutama di pulau-pulau yang kondisinya membutuhkan perhatian pemerintah.

Baca juga: Ketua Dekranasda Kepri Apresiasi Bakat Anak Daerah pada Malam Gebyar Melayu Pesisir

"Kita akan lebih banyak membantu masjid-masjid di pulau yang memerlukan perhatian pemerintah, semoga semua mendapat keberkahan," ujar Ansar.

Gubernur Ansar juga membagikan informasi penting bahwa pemerintah provinsi telah menempatkan 50 ustad di pulau-pulau terpencil. 

Mereka bertugas menjaga akidah masyarakat, membangun semangat moderasi beragama, dan memberikan pendidikan Islam yang komprehensif kepada masyarakat. Para ustad ini berasal dari berbagai organisasi Islam besar, seperti NU, Muhammadiyah, dan lain-lain.

"Kita berbagi untuk memastikan bahwa mereka dapat berdedikasi sepenuhnya untuk masyarakat di pulau terpencil," kata Ansar.

Selain itu, Ansar juga mengajak semua hadirin untuk memperingati Maulid Nabi dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad dikenal memiliki empat sifat utama, yaitu amanah, fatonah, tabliq, dan sidiq. 

Baca juga: Dishub Kepri: Pemerintah juga Siapkan ETLE Mobile di Kota Tanjungpinang

Ansar mengingatkan bahwa setiap pemimpin harus terus belajar untuk menjadi lebih baik, karena tidak ada manusia yang sempurna. Ia juga memohon doa agar bisa menjaga amanah Allah sebaik mungkin.

"Setiap kita merayakan Maulid Nabi tentu akhlakul karimah Rasulullah menjadi pedoman bagi kita untuk belajar menjadi pemimpin yang lebih baik. Kita harus belajar, karena tidak ada manusia yang sempurna, maka mari kita saling mendoakan satu sama lain. Semoga para pemimpin, termasuk saya, dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tutur Ansar.

Acara Peringatan Maulid Nabi dan Silaturahmi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Yunus Muda, Tim percepatan pembangunan Syarifah Normawati dan Anto Duha, para Kepala OPD Kepri, serta jamaah Masjid Al-Barkah. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews