Seorang Nelayan Asal Pulau Kentar di Lingga Dilaporkan Hilang saat Melaut

Seorang Nelayan Asal Pulau Kentar di Lingga Dilaporkan Hilang saat Melaut

Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang nelayan asal Pulau Kentar yang dilaporkan hilang. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Seorang nelayan bernama Usman, warga Pulau Kentar, Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), dilaporkan hilang saat melaut untuk mencari ikan pada Minggu (24/9/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga, Oktanius Wirsal, mengungkapkan bahwa nelayan ini dilaporkan hilang oleh Ketua RW Desa Laboh.

Usman yang tinggal di Pulau Kentar, biasanya pulang dengan hasil tangkapan ikan setelah berlayar sepanjang hari. Namun, pada hari tersebut, dia tidak kunjung pulang, dan kekhawatiran pun muncul.

Baca juga: Sat Resnarkoba Polres Lingga Berhasil Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Daik

Menurut Okta, Usman berangkat dari Pulau Kentar menggunakan pompong sekitar pukul 16.00 WIB, seperti yang biasa dia lakukan. Namun, hingga saat ini, nelayan berusia 45 tahun itu belum kembali.

"Usman di laporkan hilang sejak hari Minggu tanggal 24 September 2023," ungkap Okta, Rabu (27/9/2023).

Tim pencarian yang terdiri dari personel SAR, Polairud Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, BPBD Lingga, dan masyarakat setempat telah bekerja keras untuk mencari Usman. Meskipun cuaca buruk menghambat usaha mereka, upaya pencarian tetap dilakukan.

"Saat ini dikarenakan cuaca yang buruk dan bergelombang, tim pencarian kembali ke Senayang dan Penaah untuk menghindari cuaca buruk," ungkap Okta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews