Anaknya Tenggelam di Empang Greenland, Orangtua Tsaqif Ungkap Harapan Menyentuh

Anaknya Tenggelam di Empang Greenland, Orangtua Tsaqif Ungkap Harapan Menyentuh

Nofrizal, orangtua Tsaqif saat memperlihatkan medali milik anaknya (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Meski dalam keadaan berduka atas kehilangan anaknya yang tenggelam di empang Greenland pada Senin (25/9/2023) lalu, Nofrizal, ayah dari Tsaqif, berharap agar tidak ada lagi korban yang mengalami nasib serupa di lokasi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Nofrizal dalam wawancara dengan Batamnews pada Rabu (27/9/2023)

Dalam upayanya mencegah tragedi serupa terulang, Nofrizal mengusulkan pemasangan spanduk dan banner yang mengingatkan akan bahaya di empang Greenland.

Baca juga: Orangtua Ceritakan Sebelum Tsaqif Pergi ke Kampus dan Tenggelam Saat Ujicoba

Ia juga menyarankan agar setiap kontes atau latihan yang diadakan oleh kampus-kampus setempat dilengkapi dengan APD (Alat Perlindungan Diri) untuk meningkatkan keselamatan.

"Kami berharap setiap orang yang beraktivitas di sini bisa lebih berhati-hati. Dengan memakai pelampung, walaupun tidak bisa berenang, setidaknya mereka tidak akan tenggelam," ujar Nofrizal dengan harapan besar bahwa tindakan ini dapat mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang.

Semoga usulan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan keselamatan di empang Greenland Batam Center dan mencegah tragedi-tragedi yang tidak diinginkan terjadi lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews