Telok Depeh, Tempat Tersembunyi yang Harus Anda Kunjungi di Natuna

Telok Depeh, Tempat Tersembunyi yang Harus Anda Kunjungi di Natuna

Telok Depeh di Natuna. (Foto: dok.Dispar Natuna)

Natuna, Batamnews - Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), kembali menawarkan destinasi wisata yang luar biasa, yaitu Telok Depeh. Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga merupakan jalan baru menuju Selat Lampa, yang merupakan satu-satunya spot semacam ini di Provinsi Kepri.

Sebelumnya, untuk mencapai Selat Lampa, wisatawan harus melintasi jalan Setengar – Sekunyam yang cukup menantang dengan jalur yang berkelok dan menanjak. Namun, sekarang jalan tersebut telah ditingkatkan dengan aspal hotmix, membuat perjalanan lebih lancar.

Untuk mencapai destinasi Telok Depeh, Anda hanya perlu berkendara sekitar 1 jam dari Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. Selama perjalanan, jangan lupa membawa kacamata hitam untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari yang terik.

Baca juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 10.027 Butir Pil Ekstasi dari Malaysia di Tanjungpinang

Untuk mengatasi haus dan lapar, di sepanjang jalan Anda akan menemukan penjual minuman kemasan dan makanan ringan. Namun, disarankan membawa persediaan minuman dan snack sendiri, karena penjual di Telok Depeh bersifat mobile dan tidak selalu tersedia.

Di Telok Depeh, belum ada rest area, jadi Anda mungkin perlu menahan diri jika ingin ke toilet. Namun, dalam waktu sekitar 10 menit, Anda dapat menemukan toilet umum di Pelabuhan Perikanan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) atau di Pelabuhan Selat Lampa.

Bagi para penggemar fotografi, Telok Depeh adalah surga. Anda dapat mengambil foto indah dengan latar belakang pemandangan laut, pulau-pulau, atau jalan yang mulus. Namun, berhati-hatilah dan hindari berswafoto di pinggir jurang yang berbahaya.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Telok Depeh? Kami menantikan kedatangan Anda di Natuna untuk menikmati pesona alam yang luar biasa ini!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews