Gubernur Ansar Ajak Masyarakat hingga Pejabat Kompak Bangun Kepri di Hari Jadi Ke-21

Gubernur Ansar Ajak Masyarakat hingga Pejabat Kompak Bangun Kepri di Hari Jadi Ke-21

Pada Minggu (24/9/2023), Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepri yang ke-21. (Foto: dok.Kepriprov)

Tanjungpinang, Batamnews, Advertorial - Pada Minggu (24/9/2023), Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepri yang ke-21. Acara ini diadakan di Balairung Wan Seri Beni Dompak.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, dan turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Gubernur Kepri periode 2005-2010 H. Ismeth Abdullah, Ketua Yayasan BP3KR Huzrin Hood, serta pimpinan Forkopimda Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak semua pemangku kepentingan dan masyarakat Kepri untuk bersama-sama berkolaborasi dalam pembangunan Kepri. Dia mengingatkan semua untuk bersatu demi membangun Kepri yang maju dan berbudaya.

Baca juga: Kapolres Bintan dan Masyarakat Bersatu Selamatkan Nyawa Lewat Donor Darah

“Di usia 21 tahun Kepri ini, usia remaja menuju dewasa mari bersama-sama membangun Kepri yang maju dan berbudaya,” ajak Ansar.

Gubernur Ansar juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemimpin sebelumnya dan seluruh komponen masyarakat Kepri yang telah berkontribusi dalam pembangunan provinsi ini hingga saat ini. Ansar menekankan pentingnya partisipasi, bantuan, dan dukungan dari semua pihak dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Selama kepemimpinannya, Gubernur Ansar telah memprioritaskan penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi sebagai fokus utama. Berbagai capaian telah diraih, termasuk pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, pemanfaatan potensi maritim, dan peningkatan indeks pembangunan manusia.

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui perbaikan pendidikan dan pelayanan kesehatan, penurunan angka stunting, peningkatan kualitas pemerintahan, dan prestasi seperti predikat Opini WTP selama 13 kali berturut-turut, juga menjadi sorotan.

Baca juga: iPhone 14 Pro Max, Pilihan Terbaik Bagi Pecinta Teknologi di Indonesia

“Pemprov Kepri juga telah berhasil meraih predikat Opini WTP selama 13 kali berturut-turut, Indeks Kerukunan Umat Beragama yang terbaik se-Indonesia serta indeks kebudayaan dan demokrasi yang tinggi,” ucap Ansar.

Gubernur Ansar juga berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan di Kepri, dengan fokus pada peningkatan kualitas jalan, konektivitas antar pulau, dan program Kepri Terang.

“Peningkatan kualitas jalan dan jembatan, konektivitas antar pulau serta program Kepri Terang, kesetaraan antar pulau baik itu BBKT (Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang) maupun NAL (Natuna, Anambas dan Lingga),” tambah Ansar.

Dia berharap bahwa di usia ke-21 Provinsi Kepri ini dan di masa depannya, cita-cita menjadi provinsi yang ekonominya maju dan berbudayanya berkembang akan terus diwujudkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews