Rangkaian Acara Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri di Tanjungpinang

Rangkaian Acara Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri di Tanjungpinang

Rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, Batamnews - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memasuki usia ke-21 pada hari ini, Minggu (24/9/2023) dan untuk merayakan momen bersejarah ini, Pemerintah Provinsi Kepri telah menyiapkan serangkaian kegiatan budaya dan sosial yang meriah di ibukota, Tanjungpinang.

Menurut Kadis Kominfo Kepri, Hasan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur berbagai aspek peringatan, termasuk upacara peringatan, penggunaan baju kurung melayu, serta pemasangan baleho, spanduk, dan umbul-umbul ucapan selamat.

"Surat edaran tersebut juga mencantumkan tema dan logo peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri, yang dapat diunduh melalui website resmi pemerintah provinsi," ucap Hasan.

Baca juga: Bank Riau Kepri Syariah Buka Lowongan Dirut, Berikut Persyaratan dan Tahapan Seleksinya

Lebih lanjut, Hasan mengungkapkan beberapa acara yang akan digelar dalam rangka peringatan hari jadi ini, seperti pekan kebudayaan daerah di Laman Taman Gurindam yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 21 September 2023 hingga 23 September 2023. Acara ini akan diikuti dengan senam sehat dan bakti sosial di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri.

Acara puncak peringatan akan berlangsung pada Minggu, 24 September 2023, dengan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Gedung Daerah pukul 07.30. Setelah itu, akan ada ziarah, tabur bunga, dan doa ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri di TMP Pusara Bakti.

Malam harinya, akan digelar rapat paripurna istimewa hari jadi di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Kepri, diikuti oleh tahlilan dan doa bersama di Ruang Depan Gedung Daerah.

Tidak hanya itu, perayaan akan berlanjut hingga Jum'at, 29 September 2023, dengan Festival Lampion di Halaman Gedung Daerah. Sabtu, 30 September 2023, dan Minggu, 1 Oktober 2023, akan diisi dengan Festival Drumband, serta diakhiri dengan Tabligh Akbar dan Doa Bersama pada Sabtu, 30 September 2023 pukul 19.30 di Gedung Daerah.

Baca juga: Kepri Maju dan Berbudaya

Hasan berharap agar seluruh masyarakat Kepri ikut berpartisipasi dalam peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri dengan mengenakan baju kurung melayu, baik Pegawai Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, Instansi Vertikal, maupun BUMN serta Swasta selama periode peringatan.

Selain itu, setiap instansi Pemerintah dan Swasta diminta untuk memasang baleho, spanduk, dan umbul-umbul ucapan pada lingkungan kantor, ruko, toko, bangunan, dan lokasi-lokasi strategis di wilayah masing-masing.

"Dengan semangat peringatan hari jadi ini, kita berharap dapat memperkuat rasa cinta, persatuan, dan kepedulian masyarakat Kepri terhadap pembangunan dan kemajuan daerah kita," tutup Hasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews