Unggul Statistik, Timnas Indonesia Malah Takluk 0-1 dari Taiwan di Asian Games 2023

Unggul Statistik, Timnas Indonesia Malah Takluk 0-1 dari Taiwan di Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 dikalahkan Taiwan di Asian Games 2023. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As)

Batam, Batamnews - Pada lanjutan Grup F Asian Games 2023 di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9/2023), Timnas Indonesia U-24 harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Taiwan.

Dalam pertandingan yang dominasi bola oleh Timnas Indonesia U-24, tim Garuda Muda mencatatkan penguasaan bola sebanyak 81 persen. Mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan di salah satu sasaran.

Taiwan, di sisi lain, hanya melepaskan delapan tembakan dengan tiga di antaranya menjadi tembakan tepat sasaran, dan satu di antaranya berujung gol lewat tendangan Chin Wen Yen pada menit ke-47.

Statistik umpan Timnas Indonesia U-24 juga mengesankan, dengan total 762 umpan yang dibuat dan akurasi umpan sebesar 87 persen. Namun, dalam hal umpan silang, Indonesia melepaskan 15 umpan silang namun hanya empat yang mencapai sasaran.

Baca juga:  Kemendagri: Bank Riau Kepri Syariah Jadi BPD Pertama di RI Lakukan Pemadanan Data NIK Nasabah

Meskipun dominan dalam statistik, Timnas Indonesia U-24 gagal meraih kemenangan. Kekalahan ini membuat langkah mereka menuju babak 16 besar Asian Games 2023 menjadi berat, terutama karena mereka akan menghadapi Korea Utara pada laga terakhir Grup F pada Minggu (24/9/2023).

Pada pertandingan melawan Taiwan, pemain Indonesia tampil percaya diri sejak awal. Meskipun mengalami kesulitan menembus pertahanan rapat Taiwan, pelatih Indra Sjafri tetap tenang. Namun, kebobolan satu gol pada menit ke-47 membuat Indonesia berusaha lebih menekan.

Segala upaya serangan dari berbagai sisi tidak membuahkan gol, dan pergantian pemain yang dilakukan oleh Indra juga tidak mengubah situasi.

Pertahanan Taiwan yang solid dan pengawalan rapat berhasil menghidupkan imajinasi pemain Indonesia. Hasil akhirnya, Indonesia harus menerima kekalahan yang cukup mengejutkan, meskipun unggul dalam statistik, kecuali dalam hal skor.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews