Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Optimis Menang Besar Lawan Taiwan Nanti Sore

Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Optimis Menang Besar Lawan Taiwan Nanti Sore

Egy Maulana Fikri saat berhadapan dengan pemain Kirgistan di laga penyisihan grup F Asian Games 2023 (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-24 memasuki pertandingan melawan Taiwan di Asian Games 2023 dengan optimisme tinggi untuk meraih kemenangan besar. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, pada Kamis (21/9/2023) sore, dan akan disiarkan langsung di RCTI pukul 15.00 WIB.

Laga ini menjadi penentuan bagi Indonesia untuk lolos ke babak ke-16 besar Asian Games, khususnya dalam Grup F cabang sepak bola. Untuk bersaing dengan Korea Utara, Indonesia perlu meraih kemenangan besar atas Taiwan.

Baca juga: Sultan yang Menyumbang, Rakyat yang Diinjak-injak: Renungan untuk Rempang dan Galang

Berikut tiga alasan mengapa Indonesia diyakini dapat meraih kemenangan besar atas Taiwan di Asian Games 2023:

1. Sejarah Pertemuan 4-1

Timnas Indonesia U-23 telah bertemu dengan Taiwan sebanyak lima kali dalam sejarah pertandingan mereka. Dari lima pertemuan tersebut, Timnas Indonesia U-23 telah meraih empat kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan.

Pertemuan terakhir antara keduanya terjadi dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 12 September 2023, di mana Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor mencolok 9-0. 

Kemenangan besar ini, meskipun dengan komposisi pemain yang berbeda, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk meraih kemenangan besar lagi atas Taiwan di Asian Games 2023.

Baca juga: Momen Haru Pamitan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Setelah Satu Periode Menjabat

2. Ketajaman Timnas Indonesia

Meskipun tidak dapat memboyong sejumlah pemain terbaiknya ke Asian Games, seperti Ramadhan Sananta, Timnas Indonesia U-24 telah membuktikan kemampuannya dalam menampilkan permainan yang tajam dengan skuad yang tersedia. Ramai Rumaikek dan Hugo Samir telah mempertontonkannya saat menundukan Kirgistan.

Meskipun beberapa pemain andalan tidak tersedia, Indonesia tetap optimis akan menunjukkan ketajaman serangan saat menghadapi Taiwan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kelompok Seni Sriwana dari Singapura di Gebyar Pekan Kebudayaan Hari Jadi Kepri ke-21

3. Lemahnya Pertahanan Taiwan

Taiwan telah menunjukkan kerentanannya di lini pertahanan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Hal ini terlihat dari kekalahan mereka 0-2 dari Korea Utara dalam laga pembuka Grup F Asian Games 2023. 

Taiwan sudah kebobolan dua gol hanya dalam 12 menit awal pertandingan tersebut, yang menunjukkan bahwa pertahanan mereka tidak begitu solid.

Dengan alasan-alasan ini, Timnas Indonesia U-24 optimis akan meraih kemenangan besar saat melawan Taiwan di Asian Games 2023, yang dapat menjadi langkah penting menuju babak selanjutnya dalam turnamen ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews