Duh, 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya di Pekanbaru Riau Kabur

Duh, 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya di Pekanbaru Riau Kabur

Ilustrasi tahanan kabur.

Pekanbaru, Batamnews - Kejadian tahanan kabur kembali mengguncang Pekanbaru, kali ini melibatkan 17 tahanan yang berhasil melarikan diri dari Polsek Tenayan Raya pada Kamis (21/9/2023).

Sebelumnya, kejadian serupa terjadi di Polsek Rumbai, namun tahanan dari Polsek Rumbai yang kabur telah berhasil diamankan. Berdasarkan informasi yang diterima oleh Batamnews, polisi berhasil mengamankan tujuh dari 17 tahanan yang kabur dari Polsek Tenayan Raya. Tahanan yang berhasil diamankan adalah KK, RA, HS, FR, YS, WT, dan RWA.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, membenarkan penangkapan kembali tujuh tahanan tersebut kepada wartawan pada Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Tanjung Datuk, Destinasi Wisata Geologi yang Mendunia di Natuna

"Tim khusus yang sudah dibentuk telah melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur. Mereka sudah bergerak memburu tahanan kabur ini," ujar Iqbal.

Sebelumnya, Kapolda juga telah mengambil tindakan tegas terhadap jajarannya sebagai respons terhadap kejadian kaburnya 10 tahanan di Polsek Rumbai. Ia mencopot jabatan Iptu Putra Amor sebagai Kapolsek Rumbai dan menggantinya dengan AKP Sardianto.

Selain itu, personel Polsek Rumbai juga akan menjalani pemeriksaan Propam Polda Riau. Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menegaskan bahwa jajaran Polsek harus menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak boleh terjadi lagi kasus tahanan kabur.

"Bila terjadi tahanan kabur dan melarikan diri, maka evaluasi dan pemeriksaan pasti akan dilakukan, termasuk pencopotan dari jabatan. Saya meminta agar tugas dijalankan dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews