Founder BIP Fatmawati Ajak Sekolah di Bintan Agendakan Parenting Day

Founder BIP Fatmawati Ajak Sekolah di Bintan Agendakan Parenting Day

Founder Bintan Islamic Parenting (BIP), Fatmawati yang juga merupakan Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga mengajak sekolah di Bintan untuk mengagendakan kegiatan parenting day.

Bintan, Batamnews - Founder Bintan Islamic Parenting (BIP), Fatmawati yang juga merupakan Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga mengajak sekolah di Bintan untuk mengagendakan kegiatan parenting day.

Hal ini disampaikannya saat menyosialisasikan Progam BIP dan Kajian Keluarga bertemakan sinergi sekolah dan orangtua dalam mendidik anak di era digital bersama Psikolog Kepri Dr. Irfan di MIS Kijang, Kabupaten Bintan baru-baru ini.

Baca juga: Tragedi Tewasnya Siswa SD Tertimpa Tembok Akibat Tabrakan Sepeda Motor di Padang, Berakhir Damai

"BIP dan saya siap bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mengagendakan parenting day atau kegiatan orangtua bersama anak di sekolah agar orangtua tahu dengan pendidikan anaknya di sekolah, dan orangtua dekat juga bersama gurunya," kata Fatmawati.

Saat ini, kesannya jalan masing-masing padahal orangtua adalah guru yang utama bagi anaknya. Sementara peran sekolah hanya membantu, tapi justru sebaliknya.

"Jadi disini sebenarnya butuh sinergi antara orangtua dan sekolah dengan kegiatan parenting day. Bentuknya bisa kajian pendidikan keluarga atau kajian pengasuhan tergantung jenjangnya, BIP dalam hal ini siap bekerjasama dengan menghadirkan narasumber berkompeten untuk menjadi narasumber dalam kegiatan parenting day," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews