Destinasi Kuliner Terbaru di Kota Tanjungpinang: Kawasan Bintan Centre

Destinasi Kuliner Terbaru di Kota Tanjungpinang: Kawasan Bintan Centre

Kawasan destinasi wisata kuliner baru di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Salah satu destinasi wisata kuliner terbaru akan segera meramaikan Kota Tanjungpinang. Kawasan kuliner yang berlokasi di kawasan pertokoan Bintan Centre akan menjadi pilihan menarik bagi masyarakat untuk menikmati berbagai pilihan hidangan lezat. 

Inisiatif ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat setempat.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, dengan antusias menyampaikan pentingnya pengembangan sektor kuliner dalam mendukung perekonomian masyarakat. 

"Kebutuhan hidup yang semakin meningkat mendorong masyarakat untuk mencari sumber penghasilan tambahan, dan sektor kuliner menjadi salah satu pilihan utama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," ungkap Rahma.

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang Serahkan 20 Unit Rumah Produksi dan Usulkan 17 Unit Tambahan pada Tahun 2024

Rahma juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang telah berperan aktif dalam memfasilitasi para pelaku UMKM dengan menyediakan tempat jualan. 

Kawasan ini akan menawarkan konsep street food dengan hiasan lampu yang memukau saat malam hari, melintasi sepanjang jalan gerbang lotus hingga bundaran patung naga.

Pentingnya budaya masyarakat Tanjungpinang yang gemar berkumpul dan bersantap bersama telah menjadi pendorong pertumbuhan street food di kawasan ini. 

"Tidak lama lagi, kawasan Bintan Centre akan semakin ramai dengan kehadiran street food ini. Meskipun harganya bersaing dengan kaki lima, cita rasanya tetap sekelas bintang lima. Semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, akan dapat menikmati suasana yang unik di tempat ini pada malam hari, dan hal ini juga akan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi para pengusaha yang berjualan di ruko sekitar," tambah Rahma.

Baca juga: Rahasia Bingke Khas Tambelan untuk Peringatan Maulid Nabi: Resep dan Tradisi Istimewa

Dalam harapannya, Rahma menekankan pentingnya peran masyarakat setelah kawasan kuliner ini beroperasi. 

"Kami berharap masyarakat akan menjaga kebersihan dan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah. Saya memohon kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar kawasan ini tetap terawat dan menjadi tempat yang selalu ramai pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang datang dan berbelanja di sini, semakin meningkat pula perputaran ekonomi yang akan bermanfaat bagi kita semua," tutup Rahma.

Dengan inisiatif ini, diharapkan kawasan kuliner di Tanjungpinang dapat menjadi destinasi yang menarik minat wisatawan kuliner dan memberikan dorongan ekonomi positif bagi masyarakat setempat. 

Dengan cita rasa yang tak kalah dengan restoran berbintang lima, pengunjung dapat menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews