Gubernur Kepulauan Riau Ajak Pelajar SMA 5 Batam Bersiap Membangun Masa Depan Kepri

Gubernur Kepulauan Riau Ajak Pelajar SMA 5 Batam Bersiap Membangun Masa Depan Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat berada di SMA Negeri 5 Kota Batam

Batam, Batamnews, Advertorial - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, mengunjungi SMA Negeri 5 Batam dalam rangka bersilaturahmi dengan keluarga besar sekolah tersebut. 

Dalam kunjungan yang penuh semangat ini, Gubernur Ansar memberikan motivasi kepada para pelajar untuk terus berjuang dalam mendukung pembangunan Kepulauan Riau (Kepri), yang merupakan penentu masa depan provinsi ini dan negara Indonesia.

Gubernur Ansar menyampaikan pentingnya kualitas dan daya saing anak-anak Kepri dalam menentukan kemajuan daerah dan negara. Ia menekankan bahwa pengetahuan dan teknologi menjadi kunci utama dalam bersaing di era global saat ini. 

Oleh karena itu, ia mengajak para pelajar untuk menjadi generasi yang semangat, sehat, kuat, dan kompeten.

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Pengukuhan PSMM Kota Tanjungpinang 2023-2027

"Anak-anak tamatan SMA ini belum siap untuk terjun ke dunia kerja. Mereka harus bersiap-siap untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ini berbeda dengan SMK yang sudah mendapatkan keahlian khusus. Jadi, anak-anak harus giat belajar agar bisa diterima di universitas-universitas terkemuka dan menjadi orang-orang sukses di masa depan," ujar Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubernur Ansar juga memberikan kiat kepada para pelajar untuk mencapai kesuksesan. Ia menekankan pentingnya kerja keras, penghargaan kepada orang tua, dan penghargaan kepada guru. 

Menurutnya, kesuksesan tidak akan tercapai tanpa upaya keras, sehingga para pelajar harus belajar dengan sungguh-sungguh.

Baca juga: Hari Ini Batas Terakhir Pendaftaran Relokasi Rempang: Jumlah Pendaftar Masih Sedikit, Apakah Diperpanjang?

"Anak-anak, mari selalu menghormati dan membalas jasa kedua orang tua kita dengan prestasi yang membanggakan. Selain itu, mari selalu menghormati guru dan rajin berdoa," tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, Kepala SMAN 5 Batam, Jamal Dinata, para Pengawas SMA, SMK, dan SLB Negeri dan Swasta se-Kota Batam, serta para Kepala SMAN dan SMKN se-Kota Batam. 

Ketua Komite SMAN Batam, Yunasmin, Pengawas Pembina SMAN 5 Batam, Nindian Mumpuni, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, bersama dengan keluarga besar SMA Negeri 5 Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews