Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Pengukuhan PSMM Kota Tanjungpinang 2023-2027

Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Pengukuhan PSMM Kota Tanjungpinang 2023-2027

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menghadiri acara pengukuhan Perserikatan Sosial Minang Maimbau Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews, Advertorial - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menghadiri acara pengukuhan Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) Kota Tanjungpinang periode 2023-2027 yang berlangsung di Asrama Haji Tanjungpinang pada Selasa malam, 19 September.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, telah mengukuhkan kepengurusan LPSMM Kota Tanjungpinang periode 2023-2027, dengan H. Fadril Usman menjabat sebagai Ketua Umum, M. Syafnur sebagai Sekretaris Umum, dan Hj. Elfiani Sandiri sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan rasa bangganya terhadap Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki penduduk yang heterogen, tersebar di 5 kabupaten dan 2 kota, termasuk Kota Tanjungpinang. 

Meskipun terdapat beragam suku, adat, budaya, dan agama, masyarakat Kepulauan Riau dapat hidup berdampingan, saling menghargai, dan menjunjung tinggi nilai toleransi.

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang Serahkan 20 Unit Rumah Produksi dan Usulkan 17 Unit Tambahan pada Tahun 2024

Ansar juga menjelaskan bahwa Provinsi Kepulauan Riau telah mencapai nilai positif yang tinggi pada Indeks Kerukunan Umat Beragama tahun 2022, dengan angka 85.78. 

Prestasi ini adalah yang tertinggi di tingkat nasional, dan Gubernur berharap agar pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan bersama untuk menciptakan Provinsi Kepulauan Riau yang aman, damai, dan tenteram.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menekankan bahwa dalam era modernisasi dan globalisasi saat ini, dampaknya tidak hanya positif tetapi juga negatif, yang dapat memengaruhi kualitas individu dan kelompok. 

Oleh karena itu, Ansar mengakui peran strategis Organisasi Masyarakat, termasuk PSMM, dalam meminimalisir pengaruh negatif tersebut.

Baca juga: Kadis Kominfo Kepri Hasan akan Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Pekan Depan

Menutup sambutannya, Gubernur Ansar memberikan selamat kepada PSMM Kota Tanjungpinang periode 2023-2027 yang telah dikukuhkan, dengan harapan bahwa organisasi ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. 

Dia juga berharap agar PSMM Kota Tanjungpinang terus berperan proaktif dalam berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, beberapa Kepala OPD Kepri, serta perwakilan dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan di Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews