Bupati Lingga Ajak FKUB Bersatu Jaga Toleransi di Tahun Politik

Bupati Lingga Ajak FKUB Bersatu Jaga Toleransi di Tahun Politik

Bupati Lingga, Muhammad Nizar. (Foto: dok.Diskomimfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, hadir dalam acara Dialog Kebangsaan Dalam Rangka Pemantapan Ideologi Pancasila dengan tema "Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Dalam Keagamaan (PAKEM) Kabupaten Lingga Tahun 2023."

Acara ini juga menjadi momentum pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga periode 2023-2028.

Gelaran tersebut berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (14/9/2023).

Baca juga: Bupati Lingga Nizar Ajak Seluruh Stakeholder Berantas Narkoba secara Sinergis

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mencegah kemungkinan adanya Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan yang dapat mengganggu ketertiban dan kedamaian masyarakat hingga merusak Ideologi Negara Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Nizar menyampaikan selamat kepada pengurus FKUB Kabupaten Lingga yang baru dilantik. Ia berharap agar FKUB dapat menciptakan lingkungan yang damai, tenteram, dan nyaman bagi umat beragama di Kabupaten Lingga, serta membuka jalan menuju pemahaman baru tentang kerukunan umat beragama.

"Kepada pengurus FKUB saya harapkan dapat memberikan kesejukan, ketenangan dan kenyamanan untuk umat beragama di Kabupaten Lingga dan dapat membuka wawasan dan aturan yang baru berkaitan dengan kerukunan umat beragama," ujarnya.

Baca juga: Korupsi BBM Miliaran Rupiah: Kejari Geledah Ruang Bagian Umum Dekat Prokopim Setda Lingga

Bupati Nizar juga menegaskan pentingnya persatuan FKUB di tengah tahun politik ini, di mana FKUB diharapkan dapat bersatu dengan berbagai kalangan dan umat beragama untuk menjaga kerukunan dan toleransi di Kabupaten Lingga.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga beserta stafnya, Kadisdukcapil, Kasatpol PP dan Damkar, Camat Singkep, Lurah Dabo, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Kepala Desa, serta BPD se-Kecamatan Singkep.

Kemudian Ketua/Pengurus FKUB, FKDM, FPK Kabupaten dan Kecamatan, Ketua/Pengurus MUI, NU, Muhammadyah, HIPHI, DMI, PGI, WALUBI, LAM, dan KWARCAB Kabupaten Lingga, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang turut meramaikan acara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews