Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Pelatih Turkmenistan: Indonesia Diuntungkan Drawing Grup

Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Pelatih Turkmenistan: Indonesia Diuntungkan Drawing Grup

Pelatih timnas U-23 Turkmenistan, Ahmet Agamyradov. (ARIF SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Jakarta, Batamnews - Pelatih timnas Turkmenistan U-23, Ahmet Agamyradow, mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 karena mereka tidak berada di grup yang sulit.

Agamyradow tidak dapat mengabaikan kualitas Indonesia setelah tim tersebut berhasil mengalahkan timnya dalam pertandingan penentuan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Selasa (12/9/2023).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Indonesia, berkat gol-gol yang dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan. Namun, Agamyradow menganggap bahwa hasil drawing menjadi faktor penentu.

Indonesia menghadapi lawan-lawan di Grup K yang tidak dianggap sebagai tim favorit di Asia. Ini terbukti ketika Indonesia menang besar 9-0 atas Taiwan dan 2-0 atas Turkmenistan.

Baca juga: Bungkam Turkmenistan, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Dengan hasil tersebut, Indonesia secara otomatis melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024 sebagai juara grup dalam babak kualifikasi. Sementara itu, Turkmenistan harus puas sebagai runner up.

"Tim Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik. Namun, semuanya juga tergantung pada hasil drawing. Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya berusaha masuk ke AFC (Piala Asia), dan bisa jadi ini karena mereka mendapatkan grup yang tidak terlalu kuat dari Asia," kata Agamyradow.

Pelatih tersebut juga membandingkan perjuangan Timnas Turkmenistan U-23 pada edisi sebelumnya di mana mereka berhasil lolos dari grup yang sulit.

"Pada edisi sebelumnya, kami bermain di grup maut melawan Uzbekistan yang merupakan tuan rumah, juga melawan Iran, Qatar, namun kami berhasil lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2022," ujarnya.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan akan digelar di empat kota yang belum ditentukan, dengan rangkaian pertandingan berlangsung mulai dari 15 April hingga 5 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 kini bersemangat untuk mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan besar di putaran final tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews