Tanaman di Pedestrian Batam Center Rusak, BP Batam Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Tanaman di Pedestrian Batam Center Rusak, BP Batam Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Sejumlah tanaman di pedestrian depan kantor BP Batam, Batam Center rusak usai kericuhan aksi massa, pada Senin (11/9/2023).

Batam, Batamnews - Sejumlah tanaman di pedestrian depan kantor BP Batam, Batam Center rusak usai kericuhan aksi massa, pada Senin (11/9/2023).

Dari tangkapan lensa kamera, massa berupaya mencabut dan menjatuhkan pohon-pohon yang tertanam di sepanjang jalan tersebut. Adapun pohon tersebut merupakan jenis tabebuya yang ditanam BP Batam pada akhir tahun 2022 lalu.

Mengingat, tanaman tersebut diperuntukkan untuk menambah estetika dan penghijauan kawasan Batam Center yang merupakan etalase kota Batam sebagai pusat pemerintah, jasa dan pemukiman. 

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait merespon kecewa atas perusakan yang terjadi. Menurutnya, hal itu tidak harus terjadi bilamana aspirasi disampaikan dengan kepala dingin.

Baca juga: Situasi Depan Kantor BP Batam Kembali Normal Pasca Aksi Demo Masyarakat Rempang Galang

"Sangat disayangkan ya hal itu terjadi akibat sejumlah oknum massa aksi," kata Ariastuty.

"BP Batam dibawah kepemimpinan Bapak Muhammad Rudi tengah gencar mempercantik kota dengan penghijauan," katanya lagi.

Atas perusakan tersebut, pihaknya akan kembali menata dan  mempercantik pohon-pohon dan tanaman di kawasan tersebut. Ia pun menyerukan agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas umum yang disediakan pemerintah agar bermanfaat bagi kepentingan umum.

"Sebagai masyarakat yang baik sudah seharusnya kita turut bertanggung jawab memelihara terhadap semua fasilitas umum di Kota Batam," serunya.

Diketahui, selain tanaman, pagar dan kaca gedung BP Batam juga menjadi fasilitas yang ikut terdampak aksi perusakan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews