BRK Syariah Akan Buka Kantor di Desa Sungai Sirih untuk Membantu Pembiayaan Replanting Masyarakat

BRK Syariah Akan Buka Kantor di Desa Sungai Sirih untuk Membantu Pembiayaan Replanting Masyarakat

BRK Syariah bakal buka kantor cabng di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, Kuansing, Riau (dok brk syariah)

Kuansing, Batamnews - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah memiliki rencana untuk membuka kantor cabang baru di wilayah Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Sebagai tahap awal menjelang peluncuran layanan perbankan resmi di lokasi tersebut, BRK Syariah Cabang Pembantu Taluk Kuantan Sudirman telah mengunjungi dan berinteraksi dengan warga setempat pada Jumat (8/9/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk syariah, termasuk tabungan dan pembiayaan, serta berbagai layanan keuangan lain yang akan tersedia untuk masyarakat.

Baca juga: Antisipasi Kejahatan Phising, BRK Syariah Tingkatkan Pelayanan pada Aplikasi Mobile Banking

Pimpinan Cabang Pembantu BRK Syariah Taluk Kuantan Sudirman, Dedi Cahyadi, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Kepala Desa, Ketua KUD, para Direktur Bumdes dari F1 hingga F10 (10 Desa), serta masyarakat eks-trans dalam acara silaturahmi ini. Selain itu, dilakukan penandatanganan kerjasama dengan KUD Makmur terkait penyaluran pembiayaan.

Dedi Cahyadi menjelaskan, "Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di sini, kami ingin memberitahu bahwa BRK Syariah akan membuka kantor di wilayah Desa Sungai Sirih. Kami berharap kehadiran kami akan membantu masyarakat dalam urusan perbankan, dan kami sangat mengapresiasi dukungan dari perangkat desa dan masyarakat secara keseluruhan."

Pada kesempatan tersebut, Dedi juga membawa staf Account Officer MKM dan Funding Officer Capem Taluk Kuantan Sudirman untuk memperkenalkan produk pembiayaan produktif, seperti pembiayaan KUR dan non-KUR, serta Pembiayaan Replanting untuk kelompok sawit di daerah tersebut.

"Dana untuk peremajaan sawit dari BRK Syariah telah disalurkan di berbagai daerah melalui perjanjian kerjasama. Peremajaan sawit adalah salah satu solusi untuk memastikan produksi perkebunan kelapa sawit petani tetap optimal. Kami berharap KUD di wilayah ini melihat peluang yang diberikan oleh BRK Syariah untuk membantu menjaga keberlanjutan produksi Tandan Buah Segar (TBS)," tambahnya.

Baca juga: RS Syafira dan BRK Syariah Teken Kerjasama untuk Majukan Bank Daerah

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi KUD (FKK), Ronal Sihombing, mengapresiasi rencana kehadiran Bank Riau Kepri Syariah di daerah eks-trans tersebut. Selaku nasabah BRK Syariah yang telah lama bergabung, ia memahami betul program perbankan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ketua KUD Makmur, Sarimin, yang telah memanfaatkan pembiayaan replanting dari BRK Syariah. Sarimin berharap agar masyarakat di Desa Sungai Sirih dapat memanfaatkan program yang sama melalui BRK Syariah Capem Taluk Kuantan Sudirman.

"Kami, KUD Makmur, sudah mendapatkan pembiayaan replanting melalui Bank Riau Kepri Cabang Taluk Kuantan. Kami berharap ke depannya, KUD lain yang membutuhkan pembiayaan replanting dapat dilayani oleh Bank Riau Kepri di Sungai Sirih," ungkap Sarimin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews