Turnamen Sepakbola U-40 Tanah Merah Bintan 2023: Tim Legend 40 Keluar Sebagai Juara

Turnamen Sepakbola U-40 Tanah Merah Bintan 2023: Tim Legend 40 Keluar Sebagai Juara

Salah satu tim yang bertanding saat partai Final di Desa Penaga

Bintan, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, bersama dengan Ketua Dewan Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan, Elyza Riani, dan Wakil Ketua DPRD, Fiven Sumanti, resmi menutup Turnamen Sepakbola U-40 Tanah Merah Desa Penaga dalam sebuah acara yang meriah. 

Penutupan ini berlangsung setelah Tim Sepakbola Legend 40 keluar sebagai juara dalam turnamen yang digelar pada tahun 2023 ini.

Tim Sepakbola Legend 40 berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Tim BKU dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Tanah Merah, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, pada Sabtu (9/9) sore.

Baca juga: Ganda Putra Indonesia Gagal ke Semifinal China Open 2023

Saat menyerahkan piala bergilir kepada Tim Sepakbola Legend 40, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para pemenang dan semua tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini. 

Ia juga menekankan bahwa pelaksanaan turnamen ini bukan hanya sebagai wadah untuk memajukan dunia olahraga, tetapi juga sebagai upaya untuk mendukung perekonomian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar wilayah tersebut.

"Pelaksanaan turnamen ini adalah bagian dari upaya kita untuk memajukan dunia olahraga sekaligus membantu pertumbuhan perekonomian UMKM di sekitar kita," ujar Sekda Ronny Kartika.

Selain itu, Sekda Ronny Kartika juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia, pihak keamanan, dan instansi terkait lainnya yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan turnamen berjalan lancar.

Baca juga: 13 Cabor Lolos, KONI Kepri Optimis Hadapi PON 2024 Aceh-Sumut

"Secara keseluruhan, keberhasilan kegiatan ini adalah hasil dukungan dari seluruh pihak yang terlibat," tambahnya.

Pada turnamen ini, Tim Merpati Putih meraih tempat ketiga setelah berhasil mengalahkan Tim Pulau Ladi melalui adu penalti. 

Turnamen U-40 ini melibatkan total 16 tim yang bersaing dengan sistem setengah kompetisi sejak tanggal 23 Agustus hingga 9 September. 

Hadiah total yang diberikan mencapai 10 juta rupiah, menjadi motivasi tambahan bagi para peserta untuk bersaing dengan semangat tinggi dalam turnamen ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews