Timnas Siap Beraksi di FIFA Match Day Melawan Turkmenistan: Berikut Daftar 24 Pemain Terpanggil

Timnas Siap Beraksi di FIFA Match Day Melawan Turkmenistan: Berikut Daftar 24 Pemain Terpanggil

Shin Tae Yong memberikan arahan kepada pemain Timnas (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi memanggil 24 pemain untuk mempersiapkan pertandingan FIFA Match Day yang akan melibatkan Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Turkmenistan. 

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Para pemain yang terpanggil dijadwalkan akan mulai berkumpul pada tanggal 4 September mendatang, dengan tujuan untuk memulai proses persiapan yang intens menjelang laga penting ini. 

Pelatih kepala timnas, Shin Tae-yong, telah membuat keputusan yang mengejutkan dengan memasukkan beberapa nama pemain yang berkarier di luar negeri dalam daftar pemain yang dipanggil.

Baca juga : Abdul Rahman dan Ramadhan Sananta: Pesepakbola Muda Kepri Masuk Skuad Tim U-23 untuk Piala AFF 2023

Beberapa nama pemain yang bermain di luar negeri yang mendapatkan panggilan tersebut antara lain Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC). 

Keputusan ini menunjukkan bahwa pelatih Shin ingin memaksimalkan potensi pemain yang memiliki pengalaman bermain di kompetisi luar negeri.

Selain pemain-pemain yang telah memiliki pengalaman membela timnas sebelumnya, pelatih Shin juga memberikan kesempatan kepada beberapa pemain debutan untuk membuktikan kemampuan mereka. 
Pemain debutan seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), dan Aji Kusuma (Persija) telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan berpeluang untuk tampil dalam pertandingan melawan Turkmenistan.

Salah satu pemain debutan yang merasa sangat bersyukur atas panggilan ini adalah Wahyu Prasetyo. Dalam pernyataannya kepada media, Wahyu menyatakan rasa syukurnya dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam kesempatan pertamanya bersama timnas Indonesia. 

"Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih," ujar Wahyu.

Baca juga : ESPN: Sepakbola Indonesia Menemukan Cahaya di Tengah Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Turkmenistan ini juga mendapatkan kontribusi pemain dari beberapa klub besar Tanah Air. 

Persib Bandung menjadi tim penyumbang pemain terbanyak dalam panggilan ini dengan empat pemain yang terpilih. Disusul oleh Borneo FC, PSM Makassar, dan Persikabo yang masing-masing berkontribusi dengan tiga pemain.

Berikut adalah daftar lengkap 24 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Match Day melawan Turkmenistan:

1. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara Presisi FC
2. Nadeo Argawinata - Borneo FC
3. Stefano Jantje Lilipaly - Borneo FC
4. Adam Alis Setyano - Borneo FC
5. Ricky Richardo Kambuaya - Dewa United FC
6. Egy Maulana Vikri - Dewa United FC
7. Jordi Amat Maas - Johor Darul Ta'zim FC/Malaysia
8. Asnawi Mangkualam Bahar - Jeonnam Dragons/Korea Selatan
9. Fachruddin Wahyudi Aryanto - Madura United
10. Saddil Ramdani - Sabah FC/Malaysia
11. Moh. Edo Febriansah - Persib Bandung
12. Marc Anthony Klok - Persib Bandung
13. Rachmat Irianto - Persib Bandung
14. Ryan Kurnia - Persib Bandung
15. Aji Kusuma - Persija Jakarta
16. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo
17. Andy Setyo Nugroho - Persikabo
18. Dimas Drajad - Persikabo
19. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
20. Reza Arya Pratama - PSM Makassar
21. Yance Sayuri - PSM Makassar
22. Yakob Sayuri - PSM Makassar
23. Shayne Elian Jay Pattynama - Viking FK/Norwegia
24. Sandy Henny Walsh - KV Mechelen/Belgia

Dengan komposisi pemain yang telah dipanggil ini, Timnas Indonesia tampaknya siap untuk memberikan perlawanan sengit dalam pertandingan melawan Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 8 September nanti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews