Timnas U-23 Latihan Perdana di Solo: 7 Pemain Belum Bergabung, Siapa Mereka?

Timnas U-23 Latihan Perdana di Solo: 7 Pemain Belum Bergabung, Siapa Mereka?

Latihan perdana Tim Nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Solo, Batamnews - Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 telah menggelar latihan perdana mereka di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, pada Senin petang, 4 September 2023. 

Ini merupakan bagian dari persiapan mereka menghadapi Taiwan dalam babak Kualifikasi Piala Asia (AFC Championship) 2023 Grup K yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 9 September 2023. 

Meskipun demikian, latihan pertama ini masih melibatkan 20 dari total 27 pemain yang dipanggil, sementara tujuh pemain lainnya belum bergabung.

Latihan perdana ini dipimpin oleh pelatih fisik Shin Sang-Gyu dengan fokus pada pemulihan dan peregangan otot. Pemain yang belum bergabung dalam latihan ini adalah Elkan Baggot, Meselino Ferdinan, Alfendra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Dzaky Asraf.

Baca juga : Resmi Diluncurkan Lambang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ï¸: Simak Detailnya

Bek timnas U-23, Pratama Arhan, menyatakan bahwa kondisi lapangan di Solo cukup baik, khususnya di Stadion Manahan yang akan menjadi lokasi pertandingan melawan Taiwan akhir pekan ini. 

Namun, Arhan menegaskan bahwa latihan pertama ini masih belum sepenuhnya fokus pada persiapan melawan Taiwan.

"Ini baru latihan perdana, jadi belum fokus pada persiapan melawan Taiwan," ujar Arhan. Meskipun begitu, dia menambahkan bahwa timnas Indonesia akan berusaha tampil maksimal dan optimistis untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga : 11 Atlit Kepri Lolos PON Aceh-Sumut 2024 dari 5 Cabang Olahraga

Nuri Agus, kiper timnas U-23, berencana memanfaatkan waktu persiapan empat hari ini untuk beradaptasi dan menjaga semangat agar bisa menjaga gawang timnya agar tidak kebobolan.

Sementara itu, bek kanan timnas, Ilham Rio Fahmi, menegaskan bahwa mereka tidak akan meremehkan lawan-lawan di babak kualifikasi dan tetap optimistis bahwa timnas Indonesia U-23 bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Setelah menghadapi Taiwan pada Sabtu, 9 September 2023, timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding melawan Turkmenistan pada 12 September 2023. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews