Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan di Stadion GBT Surabaya

Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Turkmenistan di Stadion GBT Surabaya

(Foto: AFP/ADEK BERRY)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi Turkmenistan dalam laga FIFA Match Day yang akan berlangsung pada Jumat (8/9/2023). Berikut adalah jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Turkmenistan.

Skuad Merah Putih akan kembali berhadapan dengan tim dari Asia setelah pertemuan terakhir mereka dengan Palestina pada pertengahan tahun ini, sebelum melawan juara dunia Argentina.

Sama seperti saat menjamu Palestina, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Match Day dapat disaksikan pada pukul 19.30 WIB di stasiun televisi RCTI. Selain itu, layanan streaming juga tersedia melalui Vision+.

Baca juga: Aparat Berjaga-jaga di Jembatan 4 Barelang, Lalu Lintas Terpantau Lancar

Pertandingan antara skuad Garuda dan The Emerald memiliki arti penting dalam upaya anak asuh Shin Tae Yong untuk meningkatkan peringkat FIFA. Dari tiga pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, Indonesia hanya meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir yang diraih oleh Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Match Day adalah ketika mereka mengalahkan Burundi pada 25 Maret.

Dalam pertandingan kali ini, Shin tidak memanggil seluruh pemain andalan karena beberapa pemain berusia di bawah 23 tahun telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Beberapa nama seperti Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick tidak akan bermain. Timnas Indonesia akan mengandalkan pemain-pemain seperti Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Dendy Sulistyawan. Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri juga kembali dipanggil dalam kesempatan kali ini.

Baca juga: Hanafi Ekra Minta Pemerintah Hentikan Tindakan Represif di Rempang Batam, Sarankan Komunikasi Intensif

Untuk mengatasi ketidaklengkapan skuad akibat cedera yang menimpa Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama, Shin juga memanggil tiga pemain dari Timnas U-23, yaitu Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Sementara itu, timnas Turkmenistan juga tidak membawa skuad lengkap karena beberapa pemain mereka juga turut memperkuat timnas U-23.

Dalam skuad tamu yang dilatih oleh Mergen Orazow, terdapat Ahmet Atayev, mantan anggota Arema dan Persela. Timnas Turkmenistan akan mengandalkan mayoritas pemain dari liga lokal dalam pertandingan ini.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Match Day:

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur / Jumat (8/9) pukul 19.30 WIB / RCTI


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews