Prakiraan Cuaca Karimun Hari Ini: Hujan Ringan hingga Sedang di Beberapa Wilayah

Prakiraan Cuaca Karimun Hari Ini: Hujan Ringan hingga Sedang di Beberapa Wilayah

Cuaca Karimun, Rabu (6/9/2023)

Karimun, Batamnews - Pada Rabu (6/9/2023), sejumlah wilayah Kabupaten Karimun akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, memberikan dampak pada aktivitas masyarakat di luar ruangan.

Menurut prakiraan cuaca BMKG Stasiun Raja Haji Abdullah Karimun, kondisi cuaca di Karimun hari ini umumnya berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang, serta mungkin disertai petir.

Forecaster BMKG Karimun, Younggy H.M Hutabarat, menjelaskan bahwa situasi cuaca ini disebabkan oleh tingginya kelembapan udara di lapisan atas dan adanya labilitas lokal kuat yang mendukung pembentukan awan hujan di wilayah Kepulauan Riau.

Baca juga: RS Syafira dan BRK Syariah Teken Kerjasama untuk Majukan Bank Daerah

Adapun arah angin diperkirakan bergerak dengan kecepatan antara 4 hingga 10 knots, dengan ketinggian gelombang laut berkisar antara 0,5 hingga 0,75 meter di perairan Karimun.

"Angin dominan bertiup dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 4-10 knots. Gelombang laut di perairan Karimun diperkirakan mencapai ketinggian 0,5 - 0,75 meter," tambah Younggy.

Younggy juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap hujan ringan hingga sedang yang diperkirakan akan terjadi dalam 2 hingga 3 jam ke depan. 

Baca juga: Pekanbaru Siaga Banjir: BPBD Monitor dan Siapkan Perahu Karet untuk Evakuasi Warga

Selain itu, dia mengingatkan agar masyarakat menghindari wilayah yang rawan banjir dan tetap waspada terhadap potensi pohon tumbang saat beraktivitas di luar ruangan.

Dengan demikian, masyarakat di Kabupaten Karimun diharapkan untuk selalu memantau perkembangan cuaca dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan mereka selama kondisi cuaca ini berlangsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews