Pekanbaru Siaga Banjir: BPBD Monitor dan Siapkan Perahu Karet untuk Evakuasi Warga

Pekanbaru Siaga Banjir: BPBD Monitor dan Siapkan Perahu Karet untuk Evakuasi Warga

BPBD Pekanbaru mulai siap siaga menghadapi banjir yang melanda kota Pekanbaru saat ini, Rabu (6/9/2023)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mulai bersiaga  menghadapi potensi banjir. Hujan deras yang berlanjut hingga pukul 11.22 WIB pada Rabu (6/9/2023) telah membuat sebagian kota Pekanbaru dilanda banjir .

Sejumlah personel BPBD telah mempersiapkan peralatan yang diperlukan, siap untuk memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana jika diperlukan oleh masyarakat untuk di evakuasi.

Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra, menyatakan kesiagaan pihaknya dalam menangani situasi banjir. Mereka siap 24 jam untuk merespons laporan dari warga yang membutuhkan bantuan dalam penanganan banjir.

Baca juga: Hujan Deras Melanda Pekanbaru, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir

"Peralatan sudah kita siapkan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan seperti perahu karet dan tenda pengungsian, kita siaga 24 jam di kantor," kata Zarman Chandra kepada batamnews.co.id.

Zarman juga mengingatkan agar warga juga tetap waspada dan siaga. Jika ada yang membutuhkan bantuan dari BPBD Pekanbaru, mereka dapat menghubungi call center di nomor 08117651464.

Selain itu, Zarman juga mengajak masyarakat yang berada di daerah rawan banjir untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan pertama guna mengurangi dampak kerugian.

Baca juga: Pria Diduga Membacok Kakeknya di Karimun, Diamankan oleh Polisi

"Hingga saat ini, memang belum ada laporan dari masyarakat. Namun, peralatan sudah disiapkan," tambahnya.

Petugas BPBD Pekanbaru saat ini aktif melakukan pemantauan di berbagai lokasi yang berpotensi terdampak banjir. Jika ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan, petugas siap turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan yang diperlukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews