Harga Ramadhan Sananta di Bursa Transfer Capai Rekor Tertinggi di Agustus 2023

Harga Ramadhan Sananta di Bursa Transfer Capai Rekor Tertinggi di Agustus 2023

Ramadhan Sananta. (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews - Harga pemain muda berbakat, Muhammad Ramadhan Sananta, di bursa transfer sepak bola mengalami lonjakan yang luar biasa. Bahkan, harganya kini menyaingi bintang Timnas Pratama Arhan.

Pada bulan Agustus 2023, banderol harga Ramadhan Sananta mencapai rekor tertinggi yang pernah dicapai oleh pemain berusia 20 tahun ini. Dengan nominal yang begitu tinggi, Ramadhan Sananta sekarang berada di jajaran pemain dengan harga setinggi Pratama Arhan, dan bahkan mendekati Asnawi Mangkualam.

Kinerjanya yang gemilang di Timnas Indonesia dan liga domestik membuatnya layak untuk berkarir di luar negeri.

Baca juga: Masyarakat Rempang Mengembalikan Asetnya ke Negara dengan Sukarela

Tahun 2023 menjadi tahun istimewa dalam karir sepak bola Ramadhan Sananta. Panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam SEA Games dan Piala AFF telah meningkatkan reputasinya sebagai seorang striker yang mumpuni.

Di liga domestik, karirnya juga bersinar karena Ramadhan Sananta berhasil bersaing dengan striker asing dalam perburuan gol terbanyak. Penampilannya yang luar biasa di tiga momen penting ini membuat harga Ramadhan Sananta selalu melonjak tinggi dalam tiga periode terakhir.

Pada Juli 2022, ketika masih membela PSM Makassar, banderol Ramadhan Sananta hanya sebesar Rp 1,3 miliar ketika usianya masih 19 tahun. Namun, pada Maret 2023, namanya sudah dikenal sebagai salah satu striker andalan di Indonesia, dan harga Ramadhan Sananta langsung melonjak menjadi Rp 4,35 miliar.

Pencapaiannya di SEA Games dan Piala AFF juga menarik perhatian klub-klub yang tertarik pada bakat muda ini. Belum lagi prestasinya di liga, di mana ia sudah mencetak 4 gol dari 7 pertandingan yang dimainkan.

Baca juga: Profil Adelia Putri Salma: Selebgram dengan Aset Milyaran Rupiah Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Sebagai pengakuan akan kemampuannya, harga Ramadhan Sananta kembali naik pada bulan Agustus 2023, mencapai Rp 4,78 miliar. Harga ini setara dengan banderol Pratama Arhan yang bermain untuk klub Jepang Tokyo Verdy.

Harga tertinggi yang pernah ditempa oleh Pratama Arhan adalah Rp 5,65 miliar, tetapi angka itu turun menjadi Rp 4,35 miliar karena minimnya waktu bermain di klub.

Harga saat ini juga mendekati banderol Asnawi Mangkualam, yang bermain di klub Korea Selatan Jeonnam Dragons dengan harga kisaran Rp 5,65 miliar. Asnawi Mangkualam, rekan setim Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia, pernah mencapai harga tertinggi sebesar Rp 6,52 miliar pada tahun 2021 saat bermain untuk Ansan Greeners.

Melihat kualitas dan kemampuan bermain yang dimiliki Ramadhan Sananta, tidak salah jika ia dibandingkan dengan Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam. Dengan usia yang masih 20 tahun dan kemampuan luar biasa, Ramadhan Sananta memiliki modal kuat untuk berkarir di luar negeri dengan tinggi 182 cm yang menjadi kelebihannya dalam bersaing dengan striker asing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews