Kalahkan Tuan Rumah Thailand di Semifinal Piala AFF U-23, Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Kunci Sukses

Kalahkan Tuan Rumah Thailand di Semifinal Piala AFF U-23, Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Kunci Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong buka kunci sukses timnas kalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023 (pssi)

Batam, Batamnews - Timnas U-23 Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 dalam pertandingan semifinal yang digelar di Rayong Provincial Stadium pada Kamis (24/8/2023). 

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memuji kekompakan timnya sebagai kunci utama kemenangan ini.

Seperti dikutip dari bolasport, Jumat (25/8/2023), timnas U-23 Indonesia menunjukkan performa yang luar biasa dengan mengatasi perlawanan sengit dari Thailand. 

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Maju ke Final Piala AFF U-23 Setelah Membantai Thailand 3-1

Gol-gol kemenangan tim Garuda Muda dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan sebuah gol bunuh diri dari pemain Thailand.

Shin Tae-yong mengakui bahwa permainan yang berbeda dan penampilan menyerang yang berani menjadi faktor kunci dalam kemenangan ini. 

Ini merupakan kontras nyata dari penampilan tim Garuda Muda di fase grup, di mana mereka mengalami kekalahan dari Malaysia dan hanya memenangkan pertandingan dengan selisih tipis melawan Timor Leste di Grup B.

Baca juga: Polemik Rempang, Peneliti BRIN: Jadikan Kampung Tua Rempang sebagai Cluster Budaya

"Sebenarnya kami tidak punya waktu berlatih saat tiba di Thailand," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca-pertandingan. 

"Dan juga kita tak punya waktu untuk TC (training camp). Sepak bola yang paling penting adalah kekompakan tim dan organisasi."

Shin Tae-yong menambahkan, "Jadi setiap pertandingan kami terus bermain dan bermain sehingga kami mendapatkan kerjasama yang baik. Mungkin itulah alasan mengapa kami tampil dengan performa baik saat ini dibandingkan di fase grup."

Pelatih ini juga memuji usaha keras para pemainnya, terutama mengingat hanya tersisa 19 pemain dari 23 pemain di skuad timnas U-23 Indonesia. 

Dia mengapresiasi dedikasi seluruh pemain dalam meraih kesuksesan ini, terlebih dengan adanya cedera pemain seperti Bagas Kaffa yang diharapkan tidak akan bisa bermain lagi dalam turnamen ini.

Baca juga: Kepala BP Batam Serap Aspirasi Masyarakat terkait Pengembangan Kawasan Eco-City di Pulau Rempang

Menyikapi pertanyaan tentang kondisi cedera Bagas Kaffa, Shin Tae-yong mengungkapkan, "Saya tak yakin kapan dia bisa sembuh. Tapi saya merasa dia mungkin tidak akan bisa bermain lagi di turnamen ini."

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium pada Sabtu (26/8/2023). 

Antusiasme dan semangat juang yang ditunjukkan oleh timnas U-23 Indonesia menjadi sumber inspirasi dalam menghadapi laga penentuan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews