Masyarakat Rempang Mengembalikan Asetnya ke Negara dengan Sukarela

Masyarakat Rempang Mengembalikan Asetnya ke Negara dengan Sukarela

Batam, Batamnews - Sejumlah masyarakat dan pelaku usaha di Pulau Rempang dengan sukarela mengembalikan aset yang mereka miliki kepada Negara melalui BP Batam pada Jumat, 1 September 2023. 

Penyerahan ini menjadi sebuah tindakan simbolis yang secara resmi diterima oleh Direktur Pengamanan Aset BP Batam, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pelaksana Pendataan dan Sosialisasi Pengembangan Kawasan Rempang, Moch. Badrus. Acara ini berlangsung di Marketing Center, BP Batam.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyaksikan langsung tindakan sukarela dari masyarakat dan pelaku usaha yang mengembalikan aset mereka, yang meliputi lahan ternak dan tambak.

Ariastuty Sirait menjelaskan, "Hari ini ada beberapa badan usaha dan masyarakat yang menyerahkan lahan atau aset mereka kepada BP Batam secara sukarela dan tidak ada paksaan." 

Baca juga: Inovasi RSBP: Tebus Obat Tanpa Antri dengan GrabExpress

Tindakan ini menunjukkan dukungan mereka terhadap proyek strategis nasional, yaitu pengembangan kawasan Rempang, yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Selain itu, ia menekankan bahwa hasil pendataan masyarakat dan pelaku usaha di kawasan Rempang ini merupakan hasil sinergi antara BP Batam dan stakeholder lainnya. 

"Pendataan ini merupakan dukungan dari semua pihak sebagai wujud implementasi rencana strategis pembangunan nasional demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," ungkapnya.

Ariastuty Sirait juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Ia berharap bahwa pengembangan Pulau Rempang akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Batam dan daerah kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami di sini sangat menyambut dengan senang hati dan sangat berterima kasih kepada beberapa rekan masyarakat dan badan usaha yang ada di Rempang sehingga dapat segera berjalan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah itu sendiri," tambahnya dengan antusias.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews