Prediksi Final Piala AFF U-23 2023: Vietnam Masih Unggul atas Skuad Garuda

Prediksi Final Piala AFF U-23 2023: Vietnam Masih Unggul atas Skuad Garuda

Foto: AP/Achmad Ibrahim

Batam, Batamnews - Puncak keseruan Piala AFF U-23 2023 akan tersaji dalam pertandingan final antara Indonesia dan Vietnam malam ini. Meskipun Vietnam diunggulkan berdasarkan catatan head to head, namun Indonesia tampil dengan performa menjanjikan.

Piala AFF U-23 2023 memasuki babak final yang dinanti-nanti. Pertandingan akhir antara Indonesia dan Vietnam akan digelar pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand.

Timnas Indonesia U-23 meraih posisi final Piala AFF U-23 dengan melalui perjalanan yang penuh tantangan. Meskipun mengalami kekalahan awal di Grup B, Garuda Muda berhasil lolos sebagai runner up terbaik dengan mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Pensiun dari Kejuaraan Dunia, Hendra/Ahsan Titip Pesan ke Ganda Putra Penerus

Hal menarik terjadi ketika Timnas Vietnam U-23 juga tampil impresif. Mereka berhasil mengalahkan Filipina, yang membuat Filipina hanya mengumpulkan satu poin.

Namun, tim besutan pelatih asal Korea ini tampil mengesankan di semifinal. Dalam laga melawan tuan rumah Thailand, pasukan Shin Tae-yong berhasil menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, Vietnam melaju ke final sebagai pemuncak Grup C dengan catatan sempurna, yaitu dua kemenangan dari dua pertandingan. Di semifinal, mereka menggulung Malaysia dengan skor meyakinkan, 4-1.

Vietnam memiliki catatan head to head yang lebih baik atas Indonesia dalam kompetisi kategori kelompok umur. Dalam lima pertemuan terakhir, The Golden Star telah mengalahkan Indonesia sebanyak empat kali, sementara Indonesia hanya meraih satu kemenangan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

Namun, pada pertemuan terakhir dalam semifinal SEA Games 2023, Indonesia berhasil memutus tren negatif dengan kemenangan dramatis 3-2. Kemenangan tersebut membuat Garuda Muda keluar sebagai juara.

Dalam total lima pertemuan terakhir, Vietnam mencetak 11 gol sementara Indonesia hanya mengemas empat gol.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam, menurut bursa taruhan, lebih condong kepada Vietnam sebagai pemenangnya. Meskipun demikian, Vietnam diyakini akan meraih kemenangan dengan selisih skor yang tipis.

Kedua tim tengah berjuang untuk meraih gelar Piala AFF U-23 untuk kedua kalinya. Indonesia berhasil menjadi juara pada tahun 2019, sementara Vietnam meraihnya pada tahun 2022.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews