Selamet, Warga Desa Serai Wangi, Diserang Beruang Saat Bersih-bersih Kebun di Inhu, Riau

Selamet, Warga Desa Serai Wangi, Diserang Beruang Saat Bersih-bersih Kebun di Inhu, Riau

Selamet, petani di Peranap, Inhu, Riau, diserang seeokor beruang saat bersih-bersih kebun, Kamis (31/8/2023) kemarin (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Nasib naas menimpa Selamet, seorang warga Desa Serai Wangi, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Berusia 65 tahun, Selamet diserang oleh seekor beruang saat sedang membersihkan kebunnya.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (31/8/2023) itu mengharuskan Selamet dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Rengat Barat. Korban mengalami luka robek di bagian kaki, wajah, paha, dan punggung akibat serangan tersebut.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, melalui PS Kasi Humas Polres Inhu, Aipda Misran, mengonfirmasi peristiwa ini kepada wartawan pada Sabtu (2/9/2023).

Baca juga: Sekda Kota Batam Jefridin Jenguk Raja Amar di RS Awal Bros, Berikan Motivasi Hidup Sehat

"Apa yang terjadi benar, korban diserang oleh beruang. Saat itu, korban tengah membersihkan kebunnya ketika tiba-tiba beruang muncul dan menyerang Selamet," ungkap Aipda Misran.

Aipda Misran juga menyebutkan bahwa korban masih dalam keadaan traumatis dan belum dapat dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kronologis peristiwa tersebut.

Korban saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Rengat Barat. Polres Inhu telah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau untuk menangani masalah ini, mengingat adanya laporan tentang beruang yang masuk ke kawasan permukiman warga.

Baca juga: Pernikahan Anak Anggota DPRD Kepri di Batam Tetap Tutup Jalan Umum

Diakhir pembicaraan, Aipda Misran meminta masyarakat membunuh Beruang tersebut. Karena, termasuk hewan rentan punah dan dilindungi Undang-undang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews