Sekda Kota Batam Jefridin Jenguk Raja Amar di RS Awal Bros, Berikan Motivasi Hidup Sehat

Sekda Kota Batam Jefridin Jenguk Raja Amar di RS Awal Bros, Berikan Motivasi Hidup Sehat

Sekda Batam Jefridin berikan motivasi hidup sehat saat menjenguk Raja Amar yang sakit di RSAB (ist)

Batam, Batamnews - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., bersama tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) pada Jumat (1/9/2023) untuk menjenguk Raja Amar. Raja Amar, yang saat ini tengah sakit, menerima kunjungan ini dengan penuh semangat.

Saat menjenguk Raja Amar, Jefridin juga memberikan motivasi tentang pentingnya menjalani gaya hidup sehat sebagai langkah pencegahan dini terhadap berbagai penyakit yang mengintai.

"Semangat terus, yang paling penting adalah menjaga dan mengatur pola makan," kata Jefridin sambil memberikan semangat kepada pria berusia 52 tahun tersebut.

Baca juga: Pipa Air Bocor di Botania 1 di Batam: Netizen Komentari dengan Humor

Jefridin menekankan pentingnya menjaga pola makan terutama di usia yang tidak lagi muda. Dia contohkan perubahan dalam pola makannya sendiri, seperti tidak menambahkan gula pada minuman kopi atau teh, serta lebih memperbanyak konsumsi protein daripada karbohidrat.

"Usia yang sudah tidak muda membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam menjaga pola makan. Penyakit seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, dan diabetes dapat lebih mudah muncul jika kita tidak menjaga pola makan dengan baik. Semoga Raja Amar bisa menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat ke depannya," pesan Jefridin.

Baca juga: Polresta Barelang Gelar Operasi Zebra Seligi untuk Kesiapan Pemilu 2024

Meskipun Raja Amar terbaring lemas dengan infus di tangannya, senyuman tak pernah lepas dari wajahnya saat menerima kunjungan Jefridin. Setelah memberikan motivasi dan semangat kepada Raja Amar, Jefridin beserta semua yang hadir di ruangan tersebut melakukan doa bersama untuk kesembuhan Raja Amar.

"Penyakit yang kita alami tidak perlu disesali, malah bisa menjadi motivasi untuk kita lebih baik. Semoga Raja Amar segera sembuh dan Allah SWT mengangkat segala penyakitnya," ucap suami dari Hariyanti ini, memberikan semangat.

Selama kunjungan tersebut, Jefridin juga menyerahkan bantuan berobat dari Baznas Kota Batam kepada Raja Amar. Dia berharap bantuan ini dapat membantu dalam mengatasi biaya pengobatan yang dibutuhkan oleh Raja Amar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews